Hasil Lengkap Pertandingan Persahabatan, Rabu 18 November 2015

Rabu, 18 November 2015 - 04:44 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Persahabatan, Rabu 18 November 2015
Hasil Lengkap Pertandingan Persahabatan, Rabu 18 November 2015
A A A
LONDON - Sembilan laga persahabatan berlangsung dalam waktu hampir bersamaan. Hanya satu pertandingan yang terpaksa dibatalkan 90 menit sebelum kick off lantaran terdapat ancaman bom yang terjadi di Hannover saat timnas Jerman menjamu Belanda, Rabu (18/11/2015).

Serangkaian insiden penembakan dan ledakan di Paris pekan lalu, menyebabkan jadwal persahabatan berantakan. Spanyol versus Belgia lebih dulu dikonfirmasi bahwa laga tersebut batal berlangsung. Selang satu hari giliran kepolisian Jerman yang memutuskan untuk membatalkan laga kontra Belanda setelah menemukan bahan peledak di dalam stadion.

Sementara laga Inggris versus Prancis di Stadion Wembley tetap berlangsung. 80.000 penggemar yang memadati stadion memberi dukungan dan simpati atas rentetan teror yang terjadi di Paris. Mereka dengan kompak menyanyikan lagu kebangsaan tim tamu berjulud La Marseillaise. (Baca juga: Ada Bahan Peledak di Stadion, Laga Jerman vs Belanda Batal)

Kata-kata dari lagu kebangsaan Prancis ditampilkan pada layar besar, lengkungan stadion menyala di biru, putih dan merah dari tiga warna bendera mereka kedua sisi membawa bendera Perancis dan pesan seperti "Doakan Paris". Dalam pertandingan tersebut hadir sejumlah tokoh penting di Inggris seperti David Cameron, Pengeran William, dan Wali Kota London Boris Johnson.

"Melihat Wembley merah biru, putih dan memberi saya goosepimples. Kita tahu bahwa bahasa Inggris yang akan menyambut untuk pertama kalinya dalam sejarah," kata Eric Lavaud, warga Prancis seperti dikutip Reuters.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Inggris dengan skor 2-0. Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Dele Alli (39'), dan Wayne Rooney (49')

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Persahabatan, Rabu 18 November 2015


Azerbaijan vs Moldova 2-1

Estonia vs St. Kitts and Nevis 3-0

Turki vs Yunani 0-0

Luxembourg vs Portugal 0-2

Austria vs Swiss 1-2

Jerman vs Belanda (batal)

Italy vs Romania 2-2

Poland vs Republik Ceko 3-1

Slovakia vs Islandia 3-1

Inggris vs Prancis 2-0
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)