Ancaman Teroris Tak Buat UEFA Ubah Jadwal

Kamis, 19 November 2015 - 03:33 WIB
Ancaman Teroris Tak Buat UEFA Ubah Jadwal
Ancaman Teroris Tak Buat UEFA Ubah Jadwal
A A A
BASEL - Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) sama sekali tak terpengaruh dengan adanya serangkaian serangan teroris di sejumlah negara Eropa. Mereka pun akan tetap meneruskan semua pertandingan sesuai jadwal semula.

Teror Paris yang melanda di enam titik beberapa waktu lalu telah membuat dunia tercengang. Bahkan, imbasnya sejumlah pertandingan persahabatan akhirnya dibatalkan termasuk saat Jerman ingin menjamu Belanda. Sebelumnya laga Belgia kontra Spanyol pun dibatalkan akibat alasan keamanan.

Namun, dalam pernyataan resminya yang disitat Soccerway, Kamis (19/11/2015), UEFA yakin pekan depan semua persoalan keamanan tidak lagi menganggu jadwal yang sudah ditetapkan. "Semua pertandingan berjalan sesuai rencana," bunyi pernyataan UEFA.

"UEFA mempunyai aturan yang sangat ketat mengenai keselamatan dan keamanan dalam kaitannya dengan organisasi pertandingan. Kami selama ini bekerja sama dengan klub tuan rumah dan pemerintah setempat untuk memastikan semua langkah yang diperlukan dilaksanakan guna memberikan keselamatan pihak yang terlibat."

"UEFA belum mengeluarkan arahan tentang perjalanan para pendukung. Kami menyerahkan pada pihak berwenang untuk memutuskan hal tersebut," pungkas pernyataan itu lagi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)