PSM Makassar Mantapkan Transisi Jelang Lawan Semen Padang

Kamis, 19 November 2015 - 15:09 WIB
PSM Makassar Mantapkan Transisi Jelang Lawan Semen Padang
PSM Makassar Mantapkan Transisi Jelang Lawan Semen Padang
A A A
GIANYAR - Tim kepelatihan PSM Makassar berfokus membenahi transisi menyerang dan bertahan menjelang menjajal Semen Padang, Jumat (20/11). Pembenahan itu bagi Pelatih Liestiadi setelah menimbang kekuatan Kabau Sirah. "Mereka memiliki transisi tim yang bagus, makanya kita harus juga mantapkan hal ini,"kata dia.

Dirinya menjelaskan, selama latihan dia terus mematangkan transisi skuat Juku Eja, bagaimana menyerang dan bertahan mereka. "Di lapangan, kita terapkan latihan ini. Supaya pemain tahu bagaimana transisi tim kalau kehilangan bola," katanya.

Pada sesi latihan, tim kepelatihan membagi tim menjadi dua dengan menggunakan setengah lapangan. Mereka mematangkan strategi bertahan menyerang serta transisi tim kalau menang bola.

Bukan hanya itu, pemain yang disiapkan juga harus mengerti betul bagaimana strategi yang disiapkan oleh tim kepelatihan, mulai dari lini belakang, lini tengah hingga lini depan. Agar transisi tim bisa berjalan dengan baik.

Pemain Juku Eja, Ardan Aras mengatakan, seluruh pemain sudah siap menjalani pertandingan nanti. Hanya saja, pemain yang bakal diturunkan tergantung dari pelatih. "Kita siap saja, apalagi sudah latihan keras," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)