Liverpool Buat ManCity Tak Berkutik

Minggu, 22 November 2015 - 01:19 WIB
Liverpool Buat ManCity Tak Berkutik
Liverpool Buat ManCity Tak Berkutik
A A A
MANCHESTER - Liverpool secara mengejutkan membuat tuan rumah Manchester City tidak berkutik dalam laga lanjutan Liga Inggris 2015/2016 pada pekan ke 13 di Etihad Stadium, Minggu (22/11) dini hari WIB. Meski tampil dominan sepanjang laga, tapi The Citizens -julukan City- harus mengakui keunggulan Liverpool yang secara efektif menutup babak pertama dengan keunggulan 1-3.

Petaka buat tuan hadir di awal laga ketika Eliaquim Mangala mencetak gol bunuh diri saat coba menghalau umpan silang Firmino. City tertinggal 1-0 dan mulai meningkatkan intensitas serangan, ketika Liverpool bermain disiplin untuk membuat tuan rumah bekerja keras. Kelengahan pertahanan skuat asuhan Manuel Pellegrini kembali mampu dimanfaatkan The Reds -julukan Liverpool- untuk menghadirkan gol kedua.

Tepatnya dimenit ke 23, Coutinho menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 0-2. Tim tamu semakin nyaman membangun serangan dengan keunggulan dua gol, sedangkan City tetap unggul dalam penguasaan bola. Namun petaka bagi City sepertinya belum berhenti!.Salah antisipasi umpan Emre Can pada Coutinho membuat gelandang Liverpool itu lolos dari jebakan offside dan mudah saja memberikan bola kepada Firmino yang dituntaskan menjadi gol.

Liverpool tampil luar biasa untuk membuat gawang City kebobolan tiga gol di babak pertama sejak 2003. City memberikan perlawanan saat Aguero yang baru pulih mencetak gol balasan dimenit ke 44 untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Babak pertama usai, Liverpool sejauh ini mampu mengejutkan publik tuan rumah dengan keunggulan telak.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Toure, Fernando, Navas, Sterling, De Bruyne, Aguero.
Cadangan: Caballero, Clichy, Otamendi, Zabaleta, Fernandinho, Delph, Iheanacho.

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Lucas, Can, Milner, Lallana, Coutinho, Firmino.
Cadangan: Bogdan, Toure, Randall, Allen, Ibe, Sturridge, Benteke
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)