Kemenangan Perdana Pesut Etam untuk Rakyat Samarinda

Minggu, 22 November 2015 - 01:33 WIB
Kemenangan Perdana Pesut Etam untuk Rakyat Samarinda
Kemenangan Perdana Pesut Etam untuk Rakyat Samarinda
A A A
SIDOARJO - Pusam Borneo FC bangkit setelah meraih kemenangan perdana atas Persela Lamongan, 1-0, pada laga kedua Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (22/11).Gol semata wayang, Pusam Borneo FC, dicetak Sutan Sama pada menit 60.

Mantan pemain Bali United tak kesulitan menjebol gawang Persela Khoirul Huda setelah melakukan overlap dari sisi kanan pertahanan Persela. Kemenangan ini menjadi jawaban atas keraguan publik Pesut Etam pasca mundurnya Pelatih Iwan Setiawan. "Kemenangan perdana ini buat rakyat Samarinda dan manajemen. Terima kasih buat pemain yang sudah kerja keras,"ujar Pelatih anyar PBFC, Kas Hartadi.

Diakui Kas Hartadi, bebab berat dipikulnya setelah Iwan Setiawan mundur dari pelatih usai kalah adu penalti melawan PS TNI di laga perdana. "Jelas sangat terbebani, ini pertama kali sebagai headcoach di PBFC. Namun berkat kerja sama semuanya, kami bisa melewati," ucapnya.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala, Kas Hartadi mengaku melakukan perombakan total terkait taktik dan strategi. "Saya rombak total. Memang terlihat kurang garang dan cepat. Tapi memang itu style saya. Di Sriwijaya dulu juga sepertui ini mainnya,"ucapnya.

Terpisah Pelatih Persela, Didik Ludianto mengatakan timnya kurang beruntung sehingga harus mengalami kekalahan. "Ada empat peluang membentur mistar. Menyerang dari subuh sampai malam sulit tercipta gol. Kami tidak beruntung, inilah sepak bola, "keluhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)