Usai Dibantai Barca, Real Madrid Tetap Klub Terbaik di Eropa

Selasa, 24 November 2015 - 06:00 WIB
Usai Dibantai Barca, Real Madrid Tetap Klub Terbaik di Eropa
Usai Dibantai Barca, Real Madrid Tetap Klub Terbaik di Eropa
A A A
JAKARTA - Real Madrid masih berdiri sebagai klub terbaik Eropa. Meski baru saja dikalahkan 0-4 oleh Barcelona, Los Blancos tetap memuncaki daftar klub terbaik versi UEFA.

Pada akun Twitter resminya, UEFA menjelaskan mengapa Madrid pantas dianggap sebagai klub terhebat. Hal tersebut bisa dilihat dari penampilan mereka sepanjang sejarahnya mengikuti ajang Liga Champions Eropa.

Pada koleksi piala saja, Madrid dengan 10 trofi sudah lebih sukses dari para pesaingnya. Namun kini ada cara lain yang bisa menggarisbawahi dominasi mereka di benua biru. Secara keseluruhan, Madrid memiliki 729 poin. Nilai tersebut didapat dari jumlah kemenangan dan hasil imbang yang mereka raih di Liga Champions. UEFA memberikan nilai tiga untuk satu kemenangan. Sementara jika imbang, hanya satu angka yang bisa dimiliki masing-masing klub dan tidak ada poin bagi mereka yang menderita kekalahan.

Jika ditotal, Madrid sudah mengantongi 729 poin yang didapat dari 376 pertandingan Liga Champions (babak penyisihan grup dan fase gugur). Sementara posisi dua ditempati Bayern Muenchen dengan perolehan 565 poin dan peringkat tiga dihuni Barcelona dengan 508 poin. Kebetulan, dua klub tersebut sama-sama mengoleksi lima trofi Liga Champions.

Meski demikian, raihan trofi tidak berpengaruh pada penilaian ini. Hal itu bisa dibuktikan pada AC Milan. Meski mengoleksi tujuh trofi, Milan justru bertengger di posisi kelima. I Rossoneri hanya memiliki 404 poin, selisih 41 angka dari Manchester United yang duduk di peringkat keempat.

Melengkapi posisi 10 besar ada Juventus (387 poin), FC Porto (325 poin), Benfica (313 poin), Liverpool (297 poin) dan Arsenal (286 poin). Berikut infografis 10 tim terbaik yang dirilis UEFA:

Usai Dibantai Barca, Real Madrid Tetap Klub Terbaik di Eropa
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)