Ledek Madrid, Xavi: Barca Ajarkan Klub Ibukota Main Bola

Selasa, 24 November 2015 - 16:39 WIB
Ledek Madrid, Xavi: Barca Ajarkan Klub Ibukota Main Bola
Ledek Madrid, Xavi: Barca Ajarkan Klub Ibukota Main Bola
A A A
BARCELONA - Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez coba meruntuhkan mental Real Madrid dengan melontarkan komentar miring tentang skuat asuhan Rafa Benitez setelah skuat Catalan mencetak kemenangan besar di El Clasico jilid pertama La Liga Spanyol 2015/2016, akhir pekan kemarin. Menurut mantan playmaker Barca itu kubu La Blaugrana -julukan Barca- telah mengajarkan klub asal Ibukota Spanyol cara bermain sepak bola menilik skor telak 4-0 yang didapatkan skuat asuhan Luis Enrique di Santiago Bernabeu.

(Baca Juga: Kemenangan Barcelona Bakal Diukir dalam Sejarah)

"Meski tidak terjadi 'manita' (istilah Spanyol untuk kekalahan lima gol tanpa balas), tapi bisa saja terjadi lebih banyak gol. Madrid memang menciptakan dua atau tiga peluang, tapi Barcelona setidaknya punya 20 peluang dan seharusnya dapat menang dengan margin yang lebih besar," jelas Xavi yang kini bermain di Liga Qatar seperti dilansir Espana, Selasa (24/11/2015).

Playmaker asal Spanyol berusia 35 tahun itu menambahkan bahwa dirinya sangat menikmati permainan Barcelona, meski tidak diperkuat Lionel Messi sepanjang paruh pertama. "Saya sangat menikmatinya karena Barcelona jauh lebih unggul dalam segala hal, baik itu serangan, pertahanan maupun intensitas. Sebuah pertandingan luar biasa untuk Barcelona," sambungnya.

"Ini adalah sebuah pertandingan bersejarah karena kemenangan 0-4 di Bernabeu, dan juga jika melihat bagaimana skuat Catalan bermain. Saya pikir Barcelona telah memberikan pelajaran cara bermain sepak bola kepada Madrid. Bagi saya, ini laga menakjubkan dan saya harus mengucapkan selamat mereka," tutup pemain kelahiran Terrassa, Spanyol tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)