Arema Coba Permanenkan Trio Impor

Selasa, 24 November 2015 - 16:51 WIB
Arema Coba Permanenkan Trio Impor
Arema Coba Permanenkan Trio Impor
A A A
MALANG - Tiga laga Piala Jenderal Sudirman (PJS) sudah cukup bagi Kiko Insa, Toni Espinosa dan Esteban Vizcarra, untuk memikat manajemen Arema Cronus. Ketiganya diproyeksikan mendapatkan ganjaran berupa perpanjangan kontrak atau tak hanya sekadar di turnamen ini saja.

Artinya kontrak yang ditawarkan untuk ketiganya lebih bersifat permanen, karena sejauh ini kontrak mereka hanya sampai pada berakhirnya PJS. Impresi ketiganya dalam tiga pertandingan menjadi alasan kuat bagi manajemen untuk melakukan negosiasi kontrak baru.

CEO Arema Cronus Iwan Budianto membenarkan pihaknya masih bernegosiasi dengan agen ketiga pemain tersebut. Dia mengutus General Manager Arema Ruddy Widodo untuk mengamankan status ketiganya dalam jangka waktu lama di Kanjuruhan.

"Sekarang dalam proses negosiasi dengan agen mereka bertiga. General Manager (Ruddy Widodo) tengah mengurusnya. Semoga tidak ada kendala, karena ketiga pemain secara prinsip sudah menyatakan siap berada di Malang lebih lama," tutur Iwan Budianto.

Dengan rencana ini, maka bisa diartikan Singo Edan tidak lagi menunggu kedatangan Fabiano Beltrame yang pulang ke negaranya Brasil. Kiko Insa, centre back berambut mohawk, dipandang cukup berkualitas dalam menggalang barisan pertahanan.

Menilik kinerja ketiga pemain asing tersebut, memang semuanya tampil dengan kemampuan di atas rata-rata. Kiko Insa telah mencetak dua gol di PJS, Toni Espinosa memberikan ekspektasi besar di lini tengah yang selama ini sangat membutuhkan playmaker visioner dengan assist-assistnya.

Esteban Vizcarra yang ditempatkan melebar juga menunaikan tugas dengan istimewa dan bisa mencetak gol lawan Sriwijaya FC. Dari grafik permainan ketiganya, sangat beralasan jika Arema Cronus ingin mempertahankan mereka lebih lama lagi di Kanjuruhan, walaupun kompetisi reguler belum jelas kapan digelar.

Pelatih Arema Cronus Joko Susilo sendiri juga sangat menyenangi tipikal ketiga skuad impornya tersebut. Tidak hanya memiliki skill individu tinggi dan pemahaman permainan, namun tipikal kerja keras mereka dipandang sangat cocok untuk tim ambisius seperti Singo Edan.

Joko sejauh ini sangat puas dengan keputusannya mengambil tiga pemain tersebut. "Mereka layak berada di Arema lebih lama. Tentu saja dengan catatan mereka terus berupaya mengembangkan diri di Arema. Soal kemampuan teknik, tidak diragukan lagi," kata Joko.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2948 seconds (0.1#10.140)