Tumbal Kejayaan Barca di El Clasico, Mascherano Absen Lawan Roma

Selasa, 24 November 2015 - 17:33 WIB
Tumbal Kejayaan Barca di El Clasico, Mascherano Absen Lawan Roma
Tumbal Kejayaan Barca di El Clasico, Mascherano Absen Lawan Roma
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memastikan tim besutannya tidak akan diperkuat Javier Mascherano saat menjamu AS Roma dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2015/2016 di Camp Nou, Rabu (25/11) dini hari WIB. Gelandang asal Argentina itu dinyatakan belum siap kembali bermain setelah jadi tumbal kejayaan skuat Catalan di ajang El Clasico usai membantai Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu, akhir pekan kemarin.

Saat Barca memimpin 1-0 berkat gol Luis Suarez dimenit ke 11, tak berselang lama Mascherano ditarik keluar lapangan karena cedera paha. Mascherano yang sempat terkapar setelah bertabrakan dengan James Rodriguez, akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga harus digantikan Jeremy Mathieu pada menit ke 27. Barca sendiri akhirnya sukses memetik kemenangan luar biasa saat mengunjungi Ibukota Spanyol.

(Baca Juga: Garcia: Nasib Roma Bukan di Tangan Barcelona)

Selepas laga kubu Catalan menegaskan bahwa Mascherano tidak menderita cedera otot, melainkan hanya mengalami memar ringan seperti dilansir Soccerway, Selasa (24/11/2015). Meski begitu Enrique sepertinya tidak ingin mengambil risiko dengan mengatakan pemain berusia 31 tahun itu akan absen dalam laga penyisihan Grup E Liga Champions kontra Roma di Camp Nou, dini hari nanti WIB.

"Mascherano mengalami masalah pada pahanya saat menghadapi Madrid, sehingga sangat laogis bahwa ia tidak bisa bermain. Ia tidak menjalani sesi latihan bersama tim, Senin (23/11) kemarin dan saya tidak ingin mengambil risiko untuk menurunkannya," jelas Enrique saat persiapan menjamu Roma di Camp Nou.

Sementara itu Lionel Messi diharapkan dapat kembali saat menghadapi AS Roma setelah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen sekira dua bulan. Sempat masuk dari bangku cadangan pada babak kedua saat menghadapi Madrid, Messi diyakini sudah pulih dan siap tampil sejak menit awal saat menghadapi klub wakil Italia di kandang sendiri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)