Fakta Menarik Pertandingan Liga Champions, Rabu 25 November

Rabu, 25 November 2015 - 06:05 WIB
Fakta Menarik Pertandingan Liga Champions, Rabu 25 November
Fakta Menarik Pertandingan Liga Champions, Rabu 25 November
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mengakhiri puasa gol selama 65 hari setelah menyumbang satu gol di laga lanjutan Liga Champions melawan AS Roma. Itu adalah satu dari sepuluh fakta menarik yang berhasil terungkap selama matchday kelima, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Berbeda dengan Messi, Luis Suarez berhasil mencetak gol kesepuluh dalam sembilan penampilan terakhirnya bersama Barcelona di semua kompetisi. Menariknya, pemain berkebangsaan Uruguay selalu menjadi pemain pertama yang berhasil membuka kran gol Blaugrana seperti yang pernah dilakukan pada September lalu, sewaktu bermain di Olimpico. (Baca juga: Barcelona Pesta Setengah Lusin Gol di Camp Nou)

Di pertandingan lain Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya dalam papan skor Bayern Muenchen. Bermain melawan Olympiakos, pemain bertubuh jangkung tersebut sukses mencetak gol di menit 16 dan itu sekaligus gol ke-26 dari 24 penampilan bersama klub dan negara di musim ini. (Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions, Rabu 25 November 2015)

Berikut adalah fakta menarik yang berhasil dirangkum SINDOnews selama macthday kelima Liga Champions Grup E-H:


1. Barcelona telah mencetak 9 gol dalam 150 menit di pertandingan terakhir mereka.

2. Luis Suarez berhasil mencetak gol kesepuluh dalam sembilan penampilan terakhirnya bersama Barcelona di semua kompetisi. Menariknya, pemain berkebangsaan Uruguay selalu menjadi pemain pertama yang berhasil membuka kran gol Blaugrana seperti yang pernah dilakukan pada September lalu, sewaktu bermain di Olimpico.

3. Neymar dan Luis Suárez telah mencetak 18 gol dari 15 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Sementara Lionel Messi mengakhiri puasa gol selama 65 hari setelah menyumbang satu gol di laga lanjutan Liga Champions melawan AS Roma.

4. Thomas Müller telah mencetak 7 gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Champions di Allianz Arena.

5. Robert Lewandowski telah mencetak 26 gol dalam 24 penampilan untuk klub dan negara musim ini.

6. Mesut Oezil telah mengoleksi 10 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Arsenal. Sementara Alexis Sánchez telah mengoleksi 7 gol dari 5 pertandingan di Liga Champions bersama Arsenal

7. Arsenal mengakhiri rentetan kekalahan selama berlaga di Liga Champions yang berlangsung di Emirates Staduim sejak 2012

8. Dinamo Zagreb belum pernah mengamankan kemenangan di 11 pertandingan Liga Champions

9. Petr Cech sudah mengoleksi 109 pertandingan di Liga Champions. Kiper gaek Arsenal itu menyamai rekor Paolo Maldini dan Gary Neville untuk posisi ke-13 sepanjang masa. Sementara William telah mencetak 6 gol lewat 12 kali percobaan tendangan bebas musim ini di semua kompetisi, termasuk 4 dari 5 pertandingan di Liga Champions

10. Tal Ben Haim adalah pemain ke-11 yang menerima kartu merah melawan Chelsea di Liga Champions

Klasemen Liga Champions 2015/2016
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8767 seconds (0.1#10.140)