Makan Konate Hengkang, Taufiq: Tak Pengaruhi Kekuatan Persib Bandung

Rabu, 25 November 2015 - 14:09 WIB
Makan Konate Hengkang, Taufiq: Tak Pengaruhi Kekuatan Persib Bandung
Makan Konate Hengkang, Taufiq: Tak Pengaruhi Kekuatan Persib Bandung
A A A
SIDOARJO - Keputusan Makan Konate hengkang ke klub kasta kedua Liga Malaysia, Terengganu T-Team, diantisipasi Persib Bandung. Posisi Makan bakal diisi gelandang mungil, Taufiq yang menyatakan kesiapannya jika ditunjuk menggantikan posisi playmaker yang ditinggalkan Makan Konate. (Baca: Terungkap Mengapa Makan Konate Pilih Tim Kasta Kedua Liga Malaysia)

"Sebagai pemain, saya siap jika dipercaya pelatih. Yang penting kita main, tampilkan yang terbaik dan berikan kontribusi buat tim di lapangan,"ungkap Taufiq.

Taufiq menegaskan kepergian Konate tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan tim Maung Bandung. Sebab di Persib Bandung sendiri masih banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, di antaranya Firman Utina, Atep, bahkan salah satu pemain muda dari Persib U-21, Gian Zola bisa menggantikannya.‎

"Tapi saya akui, dia (Konate) punya kontribusi ke tim. Dan yang pasti perginya dia ada pengaruhnya ke tim sedikit. Tapi Persib ini tim besar, kita sudah lama kumpul dan punya kolektivitas tim, (kepergian Konate) tidak akan banyak berpengaruh," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 8 ini tak memungkiri merasa sedih akan berpisah dengan Makan Konate. Sebab, selama ini Konate menjadi teman sekamarnya di Mes Persib, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.‎‎

"Sudah lama sama-sama sejak awal masuk, sudah sangat dekat baik di luar dan di dalam lapangan, ya sedih dan senang pastinya untuk dia. Sebagai pemain, saya mendukung dia (Makan Konate). Itu yang terbaik buat karir dia, saya berdoa mudah-mudahan dia sukses,"harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)