Reputasi BBC Ternoda Usai Madrid Dipermak Barca

Rabu, 25 November 2015 - 17:01 WIB
Reputasi BBC Ternoda Usai Madrid Dipermak Barca
Reputasi BBC Ternoda Usai Madrid Dipermak Barca
A A A
MADRID - Trio BBC (Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo) menjadi sorotan selepas Real Madrid dipermak Barcelona dengan skor telak 0-4 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2015/2016 di depan publik Santiago Bernabeu akhir pekan kemarin. Trio Bale, Benzema dan Ronaldo yang pada musim terakhir jadi tulang punggung Los Blancos -julukan Madrid- dibuat tidak berkutik saat berhadapan dengan skuat Catalan. Ketiganya tidak mampu mencetak sebiji gol, untuk membuat skuat asuhan Rafa Benitez menelan kekalahan kedua musim ini secara beruntun.

Statistik saat melawan Barca menunjukkan Bale, Benzema dan Ronaldo minim kontribusi ketika tidak mampu melesatkan tembakan ke arah gawang maupun mencetak gol hingga menit ke 67. Performa ketiganya jauh dari kata terbaik, hingga membuat kualitas mereka diragukan. Ronaldo yang menjadi pemain satu-satunya yang tidak pernah absen dalam setiap pertandingan Madrid, hanya mampu mencetak tiga gol dalam delapan laga terakhir.

(Baca Juga: Trio BBC Lengkap, Madrid Sangat Menakutkan)

Seperti kehilangan tandem saat Bale dan Benzema diterpa cedera, CR7 -julukan Ronaldo- yang diharapkan tampil bagus saat melawan Paris Saint-German (PSG), Sevilla dan Barcelona justru bermain sebaliknya. Sedangkan Bale dan Benzema yang lebih sering berkutat dengan cedera musim ini, belum juga mampu menunjukkan performa terbaiknya. Pemain asal Wales yang menyandang status pemain termahal dunia bahkan belum mencetak gol sejak Agustus lalu.

Bila dibandingkan dengan trio milik sang rival Barcelona yakni Messi, Suarez dan Neymar (MSN), kinerja lini depan Madrid seakan tidak lagi menakutkan. Permasalahan mandulnya lini depan Madrid juga membuat lini tengah yang dihuni Kroos dan Modric jadi sasaran kritik. Dua gelandang yang bermain apik musim lalu, diklaim kurang memberikan pelayanan kepada para penyerang Madrid.

Meski begitu kekalahan telak Madrid atas Barca tidak sepenuhnya jadi kesalahan trio BBC, melainkan lantaran pertahanan tuan rumah yang digalang Sergio Ramos, Varane dan Danilo dengan mudah dapat ditembus. Kini Madrid punya kesempatan menebus kesalahan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2015/2016 kontra Shakhtar Donetsk, Kamis (26/11) dini hari nanti WIB. Patut ditunggu apakah Madrid akan mampu melakukannya atau justru skuat asuhan Benitez kembali menelan jasil negatif saat berkunjung ke Ukraina.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0376 seconds (0.1#10.140)