Cristiano Ronaldo Cs Urung Ngamuk di Kandang Skahktar

Kamis, 26 November 2015 - 04:37 WIB
Cristiano Ronaldo Cs Urung Ngamuk di Kandang Skahktar
Cristiano Ronaldo Cs Urung Ngamuk di Kandang Skahktar
A A A
DONETSK - Suasana kamar ganti Real Madrid yang terus memanas ternyata tidak berimbas di pentas Liga Champions. Terbukti, Cristiano Ronaldo Cs bisa mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-3.

Sukses ini sekaligus memantapkan posisi Real di posisi puncak klasemen Grup A. Dari lima pertandingan klub Ibukota itu sudah mengemas 13 poin. Tiket babak 16 Besar pun sudah di tangan mereka setelah laga menyisakan satu pertandingan lagi pada Desember mendatang.

Sementara itu buat Shakthar hasil buruk tersebut memastikan mereka mengubur ambisi untuk tampil di fase gugur, mengingat saat ini mereka baru mendulang tiga poin. Dari Grup A ini, Real akan ditemani Paris Saint Germain yang pada laga lainnya sukses menggebuk Malmoe 5-0.

Kemenangan Ronaldo Cs di Arena Lviv, Kamis (26/11/2015), sempat diragukan banyak pihak. Pasalnya, usai kekalahan memalukan di El Clasico, penampilan Los Blancos diragukan bisa moncer. Tapi yang terjadi justru sebaliknya di mana pemain sepertinya tidak mengalami masalah apa-apa.

Sejak awal pertandingan tim besutan Rafael Benitez memperagakan permainan menyerang. Hasilnya, dua menit laga berlangsung pertahanan tuan rumah langsung diancam setelah Luca Modric memberikan umpan manis pada Ronaldo. Sayang umpan tersebut tidak bisa dimanfaatkan pemain asal Portugal itu setelah hasil akhirnya melebar.

Modric kembali menjadi pendobrak pertahanan lawan. Umpannya di menit 18 berhasil diteruskan Gareth Bale sebelum disodorkan kembali ke Ronaldo dan memperdaya kiper Andriy Pyatov.

Shakhtar tidak tinggal diam. Tuan rumah mendapatkan kesempatan dari set piece. Beruntung Raphael Varane meredam tendangan Ivan Ordets.

Di babak kedua, Real yang memburu babak selanjutnya tidak memberikan kesempatan pada tuan rumah untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, lima menit pertandingan baru berjalan Modric menggandakan kedudukan.

Unggul 2-0 tidak Real puas. Dua menit berselang gilian Daniel Carvajal yang memberikan ganjaran buat pemain Shakhtar dengan golnya.

Ketinggalan tiga gol membuat pemain Shakhtar kehilangan gairah. Kondisi tersebut dimanfaatkan pasukan Benitez untuk terus menekan. Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain haus gol di pentas Liga Champions setelah mencetak gol di menit 70.

Tuan rumah akhirnya bisa juga memperkecil ketinggalan lewat titik putih yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Alex Teixeira di menit 78. Hanya berselang lima menit kemudian gawang Real kembali bergetar lewat gol Dentinho.

Bisa mengejar defisit dua gol membuat pemain Shakthtar kembali bersemangat. Adalah Teixeira yang sukses menjebol gawang Casilla untuk kali kedua. Skor akhir pun menjadi 4-3 masih untuk keunggulan Real Madrid.

Susunan Pemain
Shakhtar Donetsk
Pyatov, Ordets, Rakitskiy, Azevedo, Stepanenko, Fred, Bernard, Marlos, Kobin, Alex Teixeira, Gladkiy.

Real Madrid
Casilla, Varane (Danilo32'), Pepe, Nacho, Carvajal, Casemiro, Kovacic, Modrić, Isco, Bale, Ronaldo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)