Mario Mandzukic Bawa Juve Geser City di Puncak Klasemen

Kamis, 26 November 2015 - 05:19 WIB
Mario Mandzukic Bawa Juve Geser City di Puncak Klasemen
Mario Mandzukic Bawa Juve Geser City di Puncak Klasemen
A A A
TURIN - Mario Mandzukic berhasil membawa Juventus menggeser Manchester City di puncak klasemen Grup D Liga Champions. Lewat gol semata wayangnya, Si Nyonya Tua sukses mematahkan ketangguhan City dalam laga yang dihelat di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015).

Walau kalah penampilan anak asuh Manuel Pellegrini menunjukkan semangat juang tinggi. Terbukti beberapa peluang bisa mereka ciptakan walau akhirnya kandas di pertahanan dan gigihnya penampilan Giangluigi Buffon menjaga kesucian gawangnya.

Secara permainan City memang menguasai jalannya pertandingan. Statistik menunjukkan kalau tim tamu mencatat 57 persen penguasaan bola. Tapi hal tersebut belum mampu membuat mereka bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Sementara itu Juve mencoba bermain taktis. Mengandalkan umpan silang dengan kombinasi bola daerah beberapa kali menciptakan peluang. Dan gol sendiri tercipta di menit 18, setelah Mandzukic memanfaatkan umpan silang Alex Sandro. Sontekan pendeknya mampu memperdaya Joe Hart.

Kemenangan ini memastikan Juve lolos ke fase hidup mati, sekaligus naik ke posisi pertama klasemen Grup D dengan nilai 11 dari lima laga. City harus turun ke urutan dua dengan sembilan poin. Keduanya sudah dipastikan lolos, tapi posisi mereka masih bisa berubah mengingat masih ada satu laga tersisa.

Susunan Pemain:

Juventus
Buffon, Chiellini, Alex Sandro, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Marchisio, Pogba, Sturaro, Mandzukic, Dybala

Manchester City
Hart, Sagna, Clichy, Demichelis, Otamendi, Fernando, Jesus Navas, De Bruyne, Fernandinho, Toure, Aguero
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)