Inilah 9 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 26 November 2015 - 12:20 WIB
Inilah 9 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Inilah 9 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions
A A A
JAKARTA - Sembilan tim telah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim 2015/2016. Meski masih tersisa satu pertandingan lagi, sembilan tim ini sudah menginjakan kakinya di babak 16 besar.

Hal demikian bisa terjadi karena poin yang mereka miliki tak dapat dikejar lagi oleh para pesaingnya. Di grup A, Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) tidak terbendung. Madrid mengantongi 13 poin dan PSG menggenggam 10 poin. Matchday terakhir 9 Desember 2015 mendatang bakal menentukan siapakah dari kedua tim ini yang berhak menyandang status juara grup.

Kondisi serupa terjadi di grup C dan D. Pada grup C, Atletico Madrid dan Benfica sama-sama memiliki 10 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Galatasaray yang duduk di peringkat ketiga. Kebetulan, Atletico dan Benfica akan bertarung di matchday terakhir nanti. Pemenangan dalam laga tersebut tentunya akan keluar sebagai juara grup.

Sementara di grup D, Juventus dan Manchester City sangat berkuasa. Namun untuk sementara Juve unggul dengan raihan 11 poin. Mereka berjarak dua angka dari City dan laga terakhir juga menentukan status kedua kesebelasan.

Di sisi lain, Bayern Muenchen, Barcelona dan Zenit St Petersburg dipastikan lolos sebagai juara grup. Namun untuk Zenit, sejauh ini mereka tercatat sebagai tim paling sempurna karena selalu menang dalam lima pertandingannya.

Kini tinggal tersisa tujuh tiket babak 16 besar. Tiket yang tersisa itu akan diperebutkan pada matchday terakhir penyisihan grup, 9-10 Desember 2015 mendatang.

Berikut sembilan tim yang sudah lolos dari babak penyisihan grup:
1. Real Madrid
2. PSG
3. Atletico Madrid
4. Benfica
5. Juventus
6. Manchester City
7. Barcelona
8. Bayern Muenchen
9. Zenit St Petersburg
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)