Paling Subur di Eropa, Ronaldo Kembali Tunjukkan Taring

Kamis, 26 November 2015 - 14:30 WIB
Paling Subur di Eropa, Ronaldo Kembali Tunjukkan Taring
Paling Subur di Eropa, Ronaldo Kembali Tunjukkan Taring
A A A
LVIV - Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya saat membantu Real Madrid meraih kemenangan dalam pertandingan sengit kontra Shakhtar Donetsk yang berlangsung ketat dan berakhir dengan skor 3-4 di Ukraina, dini hari tadi WIB. Sempat absen merobek gawang lawan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, Ronaldo akhirnya kembali ke trek untuk mencari kejayaan di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

(Baca juga berita seputar Liga Champions 2015/2016 di sini)

Ronaldo sejauh ini masih memimpin jajaran top skor Liga Champions 2015/2016 dengan total tujuh gol dari lima pertandingan untuk membuatnya jadi pemain paling mematikan di Eropa. Ronaldo lebih unggul dari beberapa penyerang kelas dunia lainnya seperti Robert Lewandowski, Thomas Müller, Luis Suarez dan Artem Dzyuba. Setelah mandul dalam tiga pertandingan beruntun, Ronaldo tampaknya sengaja memilih kapan dan di mana ia bisa kembali menunjukkan ketajamannya.

Di markas Shakhtar Donetsk, wakil Ukraina, CR7 menyumbang dua gol dalam kemenangan sudah payah yang harus didapatkan Madrid dalam skor 3-4. Sejak menit awal, Ronaldo langsung menggebrak dan mengancam gawang Donetsk selaku tuan rumah. Sayang umpan masin Modric gagal diteruskan Ronaldo ketika bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang.

Peluang selanjutnya, Ronaldo tidak membuang-buang kesempatan untuk membuka keunggulan buat timnya. Diawali chip manis dari Modric ke Bale di sisi kiri, penyerang asal Wales ini kemudian menyodorkan bola ke tengah yang langsung ditanduk dengan mudah oleh Ronaldo. 1-0 tim tamu memimpin. Dominasi Madrid kembali ditandai oleh gol Ronaldo pada menit ke 70 untuk membawa El Real memimpin jauh empat gol tanpa balas.

Berawal dari umpan Bale, Ronaldo mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan. Usaha pertamanya berhasil diblok namun dirinya tidak menyia-nyiakan bola rebound. Meski Madrid sempat lengah karena harus kebobolan tiga gol, tapi sumbangan dua gol Ronaldo berperan membantu skuat Ibukota Spanyol membawa poin sempurna dari Ukraina.

Gol tersebut membawa Ronaldo jadi pemain paling subur di Liga Champions, unggul dua gol dari pesaing terdekatnya Lewandowski, Müller dan Suarez yang semuanya sudah mencetak lima gol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)