Jadwal Tidak Berpihak, Persija Merendah Ditantang Singo Edan

Kamis, 26 November 2015 - 19:22 WIB
Jadwal Tidak Berpihak, Persija Merendah Ditantang Singo Edan
Jadwal Tidak Berpihak, Persija Merendah Ditantang Singo Edan
A A A
MALANG - Persija Jakarta mencoba rendah hati menatap dua laga sisa Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Menghadapi tuan rumah Arema Cronus dan Persegres Gresik United, Macan Kemayoran tak pasang target muluk menguasai klasemen Grup A.

Persija membuat kejutan di PJS 2015. Macan Kemayoran lolos ke perempat final hanya dengan memenangi dua laga pembuka. Faktor keunggulan head-to-head cukup bagi Pasukan Bambang Nurdiansyah menemani Arema Cronus ke fase knock-out.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Arema, Sabtu (28/11/2015), dan Persegres, Selasa (1/12/2105) di Stadion Kanjuruhan. Pelatih Bambang Nurdiansyah kalem menanggapi peluang timnya menembus posisi puncak klasemen. Menurut pelatih yang kerap di sapa Banur itu, timnya akan membuang semua tekanan dan coba tenang merespons dua pertandingan sisa.

"Tim ini sudah menunjukkan semangat yang luar biasa dan itu akan kami teruskan. Tidak ada tekanan berat yang dihadapi Persija, itu membuat kami tetap fokus. Kami perlu membuktikan bahwa Persija mampu bersaing di turnamen ini," ujar Bambang Nurdiansyah, Kamis (26/11/2015). "Lebih baik kami fokus dari pertandingan ke pertandingan. Itu sudah kami lakukan selama ini. Soal hasil, lihat saja nanti."

Soal laga terdekat kontra Arema Cronus, pelatih yang pernah berkarier di Arema Indonesia ini menilai timnya menghadapi ujian lebih berat dibanding dengan saat bentrok kontra Sriwijaya FC. Apalagi Persija berkurang kekuatan dan menjalani recovery lebih pendek.

Macan Kemayoran tidak akan diperkuat O.K John yang akan menjalani skorsing kartu merah. Pemain juga berjuang memulihkan stamina setelah terkuras untuk mengalahkan Sriwijaya FC. Bandingkan dengan Arema yang memiliki waktu recovery lebih panjang yakni hampir sepekan penuh.

"Faktor kelelahan harus kami hadapi saat ini. Tidak mudah menghadapi tim sekaliber Sriwijaya FC dan Arema Cronus hanya terpaut dua hari. Bisa dibilang jadwal kurang berpihak kepada kami, tapi bagaimana pun kami tidak bisa hanya mengeluh. Kami harus menyiasatinya," tukas Bambang.

Dia juga belum menguak siapa yang bakal dipromosikan untuk mengganti tugas O.K John di jantung pertahanan. Banur masih akan menghitung aset yang benar-benar fit untuk diturunkan pada laga kontra Singo Edan pada Sabtu (28/11/2015) malam nanti. (Baca juga: Target Sempurna Arema di Tengah Badai Cedera).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5110 seconds (0.1#10.140)