Forsir Menang, Surabaya United Mainkan Skuat Penakluk Persib Bandung

Kamis, 26 November 2015 - 23:44 WIB
Forsir Menang, Surabaya United Mainkan Skuat Penakluk Persib Bandung
Forsir Menang, Surabaya United Mainkan Skuat Penakluk Persib Bandung
A A A
SURABAYA - Surabaya United tidak mengubah komposisi skuatnya saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11). Pelatih Ibnu Grahan menurunkan the winning team seperti kala mengalahkan Persib Bandung.
Saat menekuk Persib 1-0, Ibnu Grahan memarkir tiga pemain senior, yakni Siswanto, Slamet Nur Cahyono dan kiper sekaligus kapten kesebelasan, Yandri Pitoy. Sebagai gantinya, Surabaya United memasang Fandi Eko Utomo dan kiper muda, Thomas Ryan Bayu.

"Kita lihat situasi dan kondisi. Terutama kebugaran dan antusias pemain. Dari situ baru kita tentukan komposisi pemain dari tim Surabaya United. Yang pasti akan tampil dengan kekuatan terbaik. Partai melawan Persela sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke delapan besar,"ucap Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan.

Jika melihat beberapa sesi latihan sebelum laga, besar kemungkinan Ibnu tak akan merombak komposisi pemainnya. Termasuk bakal memasang kembali striker asal Brazil Thiago Furtuaso, meski tampil kurang maksimal di dua pertandingan. Thiago akan kembali berduet dengan striker asal Paraguay, Pedro Javier.

"Dalam turnamen seperti ini kondisi kebugaran pemain sangat penting. Siapa yang lebih siap dan lebih bugar, itu yang akan main,"ujar Ibnu yang enggan memberikan kepastian nama pemain yang akan diturunkan.

Yang pasti, lanjut Ibnu, kondisi pemain sedang dalam kepercayaan tinggi usai meraih kemenangan atas Persib Bandung. "Mental pemain sedang bagus. Mudah-mudahan tren menang lawan Persib tetap kita jaga. Kalau bisa kita tingkatkan lagi supaya permainan Surabaya United makin meningkat, "jelas pelatih asli Surabaya ini.

Evan Dimas Darmono dalam posisi diunggulkan saat bertemu Persela. Apalagi Persela sudah tak memiliki motivasi khusus di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kekalahan dari PS TNI dengan skor 2-4 membuat Laskar Joko Tingkir dipastikan tersingkir dari event ini.

"Kita fokus ke tim sendiri, kita tak melihat lawan. Justru menghadapi Tim yang tampil tanpa beban kita harus hati-hati, sebagai tim asal Jatim mereka juga akan jaga gengsi, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)