Guardiola Teken Kontrak dengan City, Muenchen Gelar Rapat

Jum'at, 27 November 2015 - 09:01 WIB
Guardiola Teken Kontrak dengan City, Muenchen Gelar Rapat
Guardiola Teken Kontrak dengan City, Muenchen Gelar Rapat
A A A
MUNICH - Rumor tentang rencana Pep Guardiola menahkodai Manchester City makin ramai diperbincangkan media di Spanyol. Bahkan menurut laporan terbaru, eks Barcelona itu setuju untuk bergabung dengan The Citizens pada musim depan.

Itu sebagaimana dikutip DailyMail, Jumat (27/11/2015), Pep Guardiola telah memutuskan untuk mengambil alih peran Manuel Pellegrini di Stadion Etihad musim depan. Perubahan ini lantaran kontraknya bersama Bayern Muenchen akan berakhir pada 30 Juni 2016, sehingga ia bisa memilih untuk melatih ke di Liga Inggris.

Menurut laporan penyiar radio Cadena (COPE) "Dia (Guardiola) menganggap waktunya di Jerman akan berakhir pada 30 Juni setelah tiga musim menangani Muenchen. Oleh karena itu, memenuhi salah satu keinginannya untuk melatih tim di Liga Inggris."

Lain halnya dengan radio Cadena, El Mundo Deportivo melaporkan bahwa Guardiola telah menandatangani pra-kontrak dengan City pada Kamis (26/11/2015) malam waktu setempat. Ini hanya berselang 24 jam usai tim polesan Pellegrini tumbang 0-1 atas Juventus di matchday kelima Grup D Liga Champions.

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku terkejut dengan pemberitaan soal masa depan Guardiola tersebut. Ia menegaskan akan mengadakan pembicaraan dengan pelatih asal Spanyol itu setelah laga melawan Hannover pada 19 Desember mendatang. Pasalnya, juru taktik berusia 44 itu telah berjanji untuk membuat keputusan sebelum akhir tahun.

"Saat ini tidak ada rencana untuk menekan. Kami selalu mengatakan There Will Be A keputusan di 2015. Saya Tahu itu sudah malam, hanya beberapa hari sebelum Natal. Namun pembicaraan akan diadakan setelah pertandingan Hannover, dan kemudian kami akan mengambil dan mengumumkan keputusan tersebut," tutur Rummenigge.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)