City Siapkan Mahar Rp16 Miliar untuk Messi

Jum'at, 27 November 2015 - 17:02 WIB
City Siapkan Mahar Rp16 Miliar untuk Messi
City Siapkan Mahar Rp16 Miliar untuk Messi
A A A
MANCHESTER - Manchester City dilaporkan telah mengadakan pembicaraan awal dengan perwakilan Lionel Messi tentang kesepakatan untuk memboyong jagoan Barcelona ke Stadion Etihad. Offthepost melansir berdasarkan laporan The Sun, Jumat (27/11/2015).

Dalam laporannya, City diketahui telah membuka diskusi awal dengan mengajukan penawaran gaji sebesar 800.000 poundsterling atau sekira Rp16 miliar per pekan kepada Messi. Berarti ia akan menerima gaji 32 juta poundsterling (Rp664 miliar).

Harga yang diajukan City untuk menggoda Messi belum selesai disitu. Salah satu klub terkaya di Liga Inggris tersebut akan menambah harta kekayaan bintang Argentina berupa bonus. Saat ini pemain berusia 28 tahun itu digaji 500.000 pounds dan kontraknya bersama Barca akan berakhir pada Juni 2018.

Mungkin harga yang ditawarkan klub yang bermarkas di Stadion Etihad cukup setimpal dengan prestasi pemain bertubuh mungil tersebut. Apalagi Messi baru saja mengantarkan Barcelona melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah membombardir gawang AS Roma dengan 6-1. Dua gol diantaranya dicetak oleh kapten Blaugrana.

Selain harga, ada banyak trik yang bakal digunakan City. Salah satunya dengan memanfaatkan koneksi petinggi klub yakni Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Kedua nama itu diketahui pernah menjabat sebagai direktur olahraga Barcelona. (Baca juga: Ngambeknya Messi, Untungkan Manchester City)

Jika dirunut ke belakang, spekulasi tentang ketertarikan City terhadap Messi cukup masuk akal. Pasalnya mereka tengah dikabarkan membidik Pep Guardiola. Bahkan ada laporan meyebut bahwa pelatih Bayern Muenchen itu siap mengambil alih peran di Stadion Etihad pada musim depan setelah menandatangani pra-kontrak dengan City pada Kamis (26/11/2015) malam waktu setempat. Ini hanya berselang 24 jam usai tim polesan Pellegrini tumbang 0-1 atas Juventus di matchday kelima Grup D Liga Champions. (Baca juga: Guardiola Teken Kontrak dengan City, Muenchen Gelar Rapat Tertutup)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)