Sriwijaya FC vs PBR: Menang Atau Pulang!

Sabtu, 28 November 2015 - 11:28 WIB
Sriwijaya FC vs PBR: Menang Atau Pulang!
Sriwijaya FC vs PBR: Menang Atau Pulang!
A A A
MALANG - Sriwijaya FC wajib mengalahkan Persipasi Bandung Raya di laga pemungkas Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (28/11). Hanya kemenangan yang akan mengamankan langkah Laskar Wong Kito ke fase knock-out.

Sriwijaya FC langsung melakukan pembenahan terlebih khusus di lini belakang. Kendati demikian faktor kelelahan masih menjadi momok menakutkan dihinggapi Laskar Wong Kito.

"Kondisi fisik pemain masih lemah, karena jadwal padat dan jarak recovery minim. Tetapi hari ini kita optimalkan peran striker untuk merebut angka," kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Dilanjutkannya, psikologis anak asuhnya sedikit terganggu pasca pertandingan kontra Persija yang diduga adanya ketidak berpihaknya perangkat pertandingan. Namun, secara profesional pihaknya tidak mau membalasnya lagi atau melebar-lebarkan masalah hingga mencemari performa anak asuhnya.

"Lebih baik kami (pelatih) fokus ke pertandingan. Walapun memang benar sepertinya kita dirugikan dari beragam aspek seperti jadwal yang tidak berpihak. Kami usahakan pertandingan nanti semangat pemain tidak terkendala dan kita menang telak,"paparnya.

Menangapi calon lawan Hartono tidak mau jemawa mengatakan timnya lebih unggul dari segi materi pemain. Ditinjau dari aspek fisik, persiapan dan recovery PBR jauh lebih unggul.

Melihat dari jarak SFC yang baru selesai bertanding Rabu (25/11) kontra Persija hanya berjarak tiga hari kembali harus berjibaku pada Sabtu, (28/11) menghadapi PBR. Sedangkan anak asuh Pieter Huistra memiliki jarak satu pekan dari Rabu (22/11) meladeni Persegres Gersik United.
"Tentunya cukup sulit menghadapi lawan yang kondisi fisiknya lebih bugar. Terkecuali kalau jarak kita sama-sama tiga hari. Dengan semangat dan motivasi semoga laga kali ini kita bisa atasi. Kami minta doa dari semua pendukung,"ujar Hartono.

Absennya Patrich Wanggai karena kartu merah. Dua pemain terbaik Sriwijaya FC pun absen Fathul Rahman dan T.A. Musafri karena laga keras kontra Persija.

"Musafri mengalami lebam otot dada saat tertimpa pemain belakang Persija. Begitu juga Fathul lebam otot mayor paha kanan. Mereka berdua terancam tidak bisa diturunkan,"kata Dokter Tim SFC Victor.

Dilanjutkannya, persentase kedua pemain untuk pulih masih sangat jauh sekali. Untuk TA Musafri sekitar 50 persen dan Fathul 70 persen. Sedangkan ia baru bisa memberikan rekomendasi pemain kepada pelatih agar bisa diturunkan harus 100 persen.

"Saya masih lakukan observasi sampai besok pagi. Di samping itu kita tetap lakukan terapi US dan TENS dengan alat yang kita bawa setiap laga tur,"pungkasnya.

Di sisi lain Persipasi Bandung Raya tampak lebih siap menyambut datangnya laga. Berbekal pemain muda dan persiapan matang calon lawan terkesan lebih percaya diri (pede). Partai hidup mati ini, menentukan siapa tim yang lebih pantas tetap tinggal atau pulang lebih awal.

Perkiraan Pemain:

Sriwijaya FC (4-4-2):
Dian Agus Prasetyo (gk); Wildansyah, Maiga, Syaiful Indra Cahya, Ngurah Nanak, Ichsan Kurniawan, Achmad Hisyam Tolle, Titus Bonai, Simone, Ferdinand Sinaga, Osas Saha.
Pelatih: Benny Dollo.

Persipasi Bandung Raya (4-4-2) :
Firmansyah (gk), Riyandi, Waluyo, Bagas Adi, Dolly, Antonio, Hanif, Kim Kurniawan, Gavin, Ibrahim, Gaston Castano
Pelatih : Pieter Huistra
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)