Ini Nasihat Drogba agar Costa Lebih Pahami Liga Inggris

Sabtu, 28 November 2015 - 03:56 WIB
Ini Nasihat Drogba agar Costa Lebih Pahami Liga Inggris
Ini Nasihat Drogba agar Costa Lebih Pahami Liga Inggris
A A A
LONDON - Mantan penyerang Chelsea Didier Drogba memberi nasihat kepada suksesornya di Stamford Bridge, Diego Costa. Ia meminta top skor The Blues musim lalu lebih memahami Liga Inggris.

Costa memang sedang mengalami penurunan performa. Usai keluar jadi top skor musim lalu dengan torehan 27 gol, pemain Spanyol kelahiran Brazil itu baru mencetak empat gol di semua ajang dan kerap absen akibat mendapat sanksi dari FA.

Drogba menilai, Costa sejatinya masih penyerang berbahaya yang tahu bagaimana caranya mencetak gol. Hanya saja, Costa dinilai belum memahami secara keseluruhan bagaimana Liga Inggris. (Baca Juga: Mourinho Incar 5 Striker, dari Higuain Sampai Titisan Drogba)

"Anda bisa memahami bagaimana hal ini akan jadi sedikit sulit. "Dia tahu bagaimana caranya mencetak gol dan akan belajar bagaimana caranya menangani setiap pemain di liga ini dan semuanya akan baik-baik saja," ucap Drogba dilansir Goal, Jumat (27/11/2015).

"Butuh waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris, intensitasnya, kontaknya, dan bersikap kepada wasit dalam setiap pertandingan. Musim lalu, Diego melihat jika liga ini sangat kuat dan kompetitif. Bukan berarti Liga Spanyol tidak kompetitif, tapi di sini sangat berbeda dan Anda bisa saja kalah dari tim yang berada di peringkat ke-16," tutupnya.

Terakhir, Costa mencetak satu gol saat membantu Chelsea menggulung tim asal Israel Maccabi Tel Aviv dengan skor 4-0 di penyisihan grup Liga Champions. Besok, Sabtu (28/11/2015), eks pemain Atletico Madrid itu bakal jadi tumpuan Jose Mourinho untuk menggedor gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)