Preview Eibar vs Real Madrid: Ajang Lupakan Pembantaian

Minggu, 29 November 2015 - 08:10 WIB
Preview Eibar vs Real Madrid: Ajang Lupakan Pembantaian
Preview Eibar vs Real Madrid: Ajang Lupakan Pembantaian
A A A
EIBAR - Real Madrid akan coba mencari obat penawar luka saat menghadapi Eibar, setelah dua kali kalah beruntun dalam ajang La Liga Spanyol 2015/2016. Usai menelan kekalahan perdana musim ini, Madrid selanjutnya dibantai Barcelona empat gol tanpa balas di depan publik Santiago Bernabeu. Kini pasukan Ibukota Spanyol coba bangkit saat mengunjungi kandang Eibar dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (29/11) malam nanti WIB.

Sempat comeback lewat kemenangan 4-3 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions, namun penampilan skuat asuhan Rafa Benitez masih kurang menyakinkan. Unggul empat gol lebih dulu, Madrid justru terkejar saat 15 menit sebelum laga bubar dengan kemasukan tiga gol. Beruntung Madrid dapat menyegel kemenangan dan kini Madrid tengah mengincar kebangkitan mereka di laga domestik.

"El Clasico telah berlalu dan kami harus segera melupakannya untuk bersiap menghadapi laga selanjutnya. Kemenangan melawan Shakhtar memang sangat penting, tapi sekarang kami harus istirahat dan berpikir tentang Eibar," ucap Casemiro dilansir Soccerway.

Madrid patut waspada karena Eibar sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak dua kemenangan lawan Getafe dan Rayo Vallecano sebelum ditahan imbang Villarreal pada laga terakhir. Meski punya catatan buruk melawan El Real, menurut penggawa tuan rumah ini jadi momen tepat untuk mengalahkan Madrid. Dari segi kesiapan skuat, kubu tim tamu tengah digemboso cedera.

(Baca Juga: Bek Muda Tumbang, Madrid Krisis Pertahanan)

Memperbaiki pertahanan Madrid menjadi pekerjaan rumah buat Luis Enrique ketika beberapa penggawa mereka masuk ruang perawatan. Raphael Varane baru saja dikabarkan mengalami cedera paha untuk bergabung bersama Sergio Ramos (bahu) dan Marcelo (hamstring) yang lebih dulu menjalani proses pemulihan. Tak hanya itu Madrid juga belum bisa menggunakan jasa Isco yang harus menjalani hukuman larangan bermain dua laga karena kartu merah saat melawan Barca.

Sementara pada kubu Eibar, skuat tuan rumah tidak dapat menggunakan jasa Keki ketika Simone Verdi (hamstring), Jaime Jimenez (punggung), Ander Gayoso (lutut). Patut ditunggu apakah Madrid akan mampu menghapus kenangan buruk pembantaian dari Barca pada laga El Clasico jilid pertama La Liga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)