Ronaldo Digeser Striker Sensasional Bilbao di Jajaran Top Skor

Senin, 30 November 2015 - 20:12 WIB
Ronaldo Digeser Striker Sensasional Bilbao di Jajaran Top Skor
Ronaldo Digeser Striker Sensasional Bilbao di Jajaran Top Skor
A A A
BILBAO - Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz perlahan tapi pasti mulai mencuri perhatian dunia ketika menggeser mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dari jajaran top skor sementara La Liga Spanyol 2015/2016. Hat-tricknya ke gawang Rayo Vallecano membawa Aduriz jadi juru gedor paling subur ketiga di La Liga dengan total mengemas 10 gol dari 13 laga yang sudah dilakoni sepanjang musim.

Aduriz hanya terpaut empat gol dari Neymar yang masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dan tertinggal dua gol dari penyerang Barcelona, Luis Suarez di posisi kedua. Sepanjang karirnya Aduriz telah mencetak tiga kali hat-trick untuk Los Leones -julukan Bilbao- termasuk saat kalah 4-3 dari Real Zaragoza pada musim 2006/2007 serta ketika mengalahkan Granada 4-0 di periode 2013/2014.

(Baca Juga: Reputasi BBC Ternoda Usai Madrid Dipermak Barca)

Tiga gol Aduriz ke gawang Vallecano juga terasa spesial karena dicetak melalui kaki kiri, sepakan kaki kanan dari titik penalti dan tandukan kepala. Total penyerang veteran berusia 34 tahun itu telah mengoleksi 20 gol sepanjang musim ini dengan rincian sepuluh pada ajang La Liga, enam di Liga Europa dan empat gol saat melakoni laga Piala Super Spanyol. Perlahan tapi pasti, Aduriz berada pada jajaran pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Suarez.

Bahkan hebatnya lagi penyerang asal Spanyol itu sukses menggeser Cristiano Ronaldo pada daftar top skor sementara La Liga, ketika bintang Los Blancos -julukan Madrid- harus puas berada di posisi keempat dengan selisih satu gol dari Aduriz. Faktanya dari total yang dicetak sepanjang musim ini, Aduriz jauh lebih hebat dari Suarez yang mengoleksi 18 gol di semua kompetisi.

Penampilan apik Aduriz juag membuka peluang dirinya untuk menembus skuat timnas Spanyol, ketika Vicente del Bosque tengah menyoroti penampilan inkonsisten Diego Costa sebagai juru gedor La Furia Roja -julukan Spanyol-. Sementara Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde berharap Barcelona tidak akan mencoba untuk memboyong anak asuhnya tersebut pada jendela transfer musim dingin, mendatang.

"Kami terus berharap Barca tidak akan merekrut Aduriz karena ia mewakili permainan kami di level tertinggi. Untuk setiap tahun, ia selalu berkembang sebagai seorang pemain. Ia (Aduriz) sangat percaya diri dengan kemampuannya dan ia adalah harta karun buat kami," tutup Valverde.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7369 seconds (0.1#10.140)