Semangat Juang Persegres Layak Diapresiasi

Rabu, 02 Desember 2015 - 09:55 WIB
Semangat Juang Persegres Layak Diapresiasi
Semangat Juang Persegres Layak Diapresiasi
A A A
MALANG - Persegres Gresik United memetik poin sempurna di laga terakhir babak penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (1/12/2015) Persegres menang dengan skor tipis 2-1.

Meski sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini, Persegres tetap serius meladeni skuat asuhan Bambang Nurdiansyah. Hal itulah yang sangat diapresiasi oleh pelatih Persegres, Widodo C Putro. (Baca juga: Kalahkan Persija, Persegres Petik Kemenangan Pertama)

"Sejak awal tidak ada niatan untuk tidak serius di pertandingan lawan Persija. Kami tidak ingin mengakhiri turnamen ini tanpa poin satu pun. Pemain sudah menunjukkan semangat besar di pertandingan yang tidak menentukan dan saya memberi apresiasi besar pada mereka," tutur Widodo seusai laga.

Pada laga tersebut, Persija sempat unggul lewat gol Raphael Maitimo. Namun Persegres bisa membalikan keadaan di babak kedua. Adalah Reza Mustofa dan Riko Simanjuntak yang mampu menjinakan perlawanan Macan Kemayoran

"Tidak banyak tim yang membuat perubahan drastis kemudian memenangkan pertandingan. Setelah babak pertama kurang maksimal, kami mencoba lebih tenang dan fokus pada penguasaan bola. Hasilnya sangat menggembirakan," tutur Widodo.

Ini jadi poin pertama Persegres di Piala Jenderal Sudirman. Mereka mengakhiri petualangannya dengan menempati posisi lima klasemen grup A. Dengan raihan tiga poin, Persegres ada di bawah Arema, Persija, Sriwijaya dan Persipasi Bandung Raya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9669 seconds (0.1#10.140)