Mengharukan! Unggah Foto Eril Pakai Toga, Ridwan Kamil: Saya Akan Mengambil Ijazahnya

Sabtu, 08 April 2023 - 12:46 WIB
loading...
Mengharukan! Unggah Foto Eril Pakai Toga, Ridwan Kamil: Saya Akan Mengambil Ijazahnya
Foto Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tersenyum memakai toga dan jas wisuda diunggah oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagramnya. Foto/Instagram @ridwankamil
A A A
BANDUNG - Foto Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril memakai toga dan jas wisuda diunggah oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagramnya. Hari ini, mendiang putra Ridwan Kamil itu diwisuda di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam foto itu, Eril tersenyum dan mengepalkan kedua tangan ke bawah. Almarhum mengenakan toga hitam, jas hitam dan pakain wisuda warna biru.



Diketahui putra Ridwan Kamil itu meninggal dunia usai tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.


Eri yang lahir pada 25 Juni 1999 di Kota New York, Amerika Serikat merupakan mahasiswa ITB angkatan 2017.

Ridwan Kamil pun menulis pesan menyentuh saat Eril diwisuda di Kampus ITB Bandung pada Sabtu (8/4/2023).

"ALHAMDULILLAH, Hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil.


Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menyebut, sekian bulan setelah wafatnya Eril, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya Eril yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus.

"Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," sebut Kang Emil.

Projectnya almarhum, lanjut dia, adalah menciptakan teknologi scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Eril bekerja bersama timnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)