FIFA Larang Gerrard, Pirlo, dan Xavi Tampil di Kuwait

Selasa, 15 Desember 2015 - 21:52 WIB
FIFA Larang Gerrard, Pirlo, dan Xavi Tampil di Kuwait
FIFA Larang Gerrard, Pirlo, dan Xavi Tampil di Kuwait
A A A
ZURICH - Steven Gerrard, Andrea Pirlo, dan Xavi Hernandez tak boleh tampil pada laga persahabatan di Kuwait. Negara Teluk tersebut tengah mendapat sanksi FIFA berupa larangan beraktivitas di sepak bola internasional.

Kuwait diskors otoritas sepak bola dunia itu pada bulan Oktober karena campur tangan pemerintah. Larangan itu juga membuat timnas Kuwait tak bisa tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Larangan tampil di kompetisi internasional meluas ke pemain aktif yang terdaftar di klub-klub yang pemainnya ambil bagian pada tim Football Champions Tour yang akan melakoni laga persahabatan di Kuwait, Jumat (18/12/2015), melawan tim all-star lokal.

Penyelenggara mengatakan Pirlo dan Gerrard, yang bermain di Major League Soccer (MLS), serta pemain klub Qatar Xavi tidak dapat berpartisipasi.

"Prinsip seperti ini, tentu saja, harus ditaati di semua tingkat yang melibatkan sepak bola di wilayah negara Kuwait," kata pemangku jabatan Sekjen FIFA Markus Kattner.

Pada Selasa, Komite Disiplin FIFA akan mempertimbangkan sanksi bagi Kuwait karena gagal memenuhi kualifikasi Piala Dunia melawan Myanmar bulan lalu, setelah dilarang.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga telah menghukum Kuwait, yang mengakibatkan atlet negara tersebut terancam absen pada kualifikasi dan berkompetisi di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Pejabat olahraga Kuwait, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, yang juga anggota komite eksekutif FIFA dan kepala ANOC, belum mampu menyelesaikan sengketa tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1317 seconds (0.1#10.140)