Fakta di Balik Kemenangan Chelsea

Minggu, 20 Desember 2015 - 10:38 WIB
Fakta di Balik Kemenangan Chelsea
Fakta di Balik Kemenangan Chelsea
A A A
LONDON - Steve Holland mengklaim jika pemain Chelsea sudah merasa nyaman untuk keluar dari tekanan setelah John Terry cs sukses mengamankan kemenangan melawan Sunderland dengan skor 3-1. Ini merupakan kemenangan perdana Holland sebagai pelatih The Blues.

"Saya senang dengan hasilnya dan saya rasa pemain mempunyai perasaan yang sama seperti yang saya rasakan," beber Holland seperti dilansir BBC, Minggu (20/12/2015).

Melawan Sunderland jadi pertandingan pertama Chelsea tanpa Mourinho di tepi lapangan. Asisten Pelatih Rui Furia dan Holland berperan sebagai manajer sementara meski satu jam sebelum pertandingan Guus Hiddink telah resmi ditunjuk jadi caretaker hingga akhir musim nanti.

Berkat kemampuan Furia dan Holland dalam meracik strategi, Chelsea akhirnya menang. Ketiga gola tuan rumah masing-masing dicetak oleh Branislav Ivanovic, Pedro, dan Oscar. Pelatih tersebut mengaku tujuan awalnya saat itu adalah memberi pemain dorongan kepercayaan, sebab kondisi mental mereka saat ini masih rapuh. (Baca juga: Tanpa Mourinho, Chelsea Menang dan Jauhi Zona Degradasi)

"Babak pertama mereka bermain dengan baik pada umumnya. Tujuan awal memberi pemain dorongan kepercayaan, tetapi tim masih rapuh ke mana. Mereka digunakan untuk kemunduran dalam beberapa pekan terakhir sehingga kita terhuyung sedikit di babak kedua. Pada akhirnya saya pikir mereka melihat permainan keluar cukup nyaman," tambah Holland.

Berikut segelintir fakta yang perlu Anda ketahui

1. Branislav Ivanovic mencetak gol Premier League pertamanya untuk Chelsea sejak Februari 2015.

2. Chelsea mencetak lebih banyak gol di pertandingan ini (3) daripada yang mereka lakukan dalam lima pertandingan terakhir Premier League di bawah Jose Mourinho (2).

3. Sunderland telah mengambil hanya lima poin di terakhir mereka 11 Liga Premier laga tandang (W1 D2 L8).

4. The Black Cats telah kebobolan gol terbanyak (33) dan telah memungkinkan lawan mereka paling tembakan pada target (106) di Premier League musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)