Siwon Choi Resmi Diangkat Jadi Duta Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia

Rabu, 12 April 2023 - 16:25 WIB
loading...
Siwon Choi Resmi Diangkat Jadi Duta Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia
Siwon Choi, anggota grup K-pop Super Junior (SuJu), resmi ditetapkan sebagai Duta Promosi Korea Selatan. Foto/Instagram Siwon Choi
A A A
SEOUL - Siwon Choi, anggota grup K-pop Super Junior (SuJu), resmi ditetapkan sebagai Duta Promosi Korea Selatan oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin di Seo Hee Hall Kementerian Luar Negeri Korea Selatan pada 10 April 2023. Hal ini dilakukan dalam rangka 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia-Korea Selatan dan disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto.

Momen tersebut dibagikan langsung oleh Gandi Sulistiyanto melalui sebuah postingan di akun Instagramnya. Dalam postingan itu tampak beberapa potret saat dirinya menyerahkan dua buah kemeja batik kepada Menlu Park Jin dan Siwon.



“Saya menghadiri Acara Penetapan Choi Siwon sebagai Duta Promosi Korea Selatan dalam rangka 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia-Korea Selatan,” kata Gandi melalui keterangan unggahan di akun Instagramnya, @gandisulis, dikutip Rabu (12/4/2023).

“Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin, menetapkan anggota Grup K-Pop Super Junior, Choi Siwon, sebagai Duta Promosi Korea Selatan untuk memperingati 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Korea Selatan,” lanjutnya.

Bahkan, kemeja batik yang diserahkan sebagai simbol persahabatan Indonesia-Korea Selatan itu diketahui dirancang secara khusus oleh desainer ternama Tanah Air, Anne Avantie.

Dalam keterangan unggahannya, Duta Besar Gandi Sulistiyanto juga mengungkapkan bahwa dalam sambutannya, Menlu Park Jin menyampaikan hubungan persahabatan yang erat antara Indonesia-Korea Selatan telah terjalin selama 50 tahun.



Ia menyebut, Korea Selatan akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di masa yang akan datang di berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi dan investasi, serta hubungan antar masyarakat (people-to-people).

Sebagai Duta Promosi Korea Selatan, Siwon Choi diharapkan bisa berperan sebagai jembatan pertukaran budaya antarkedua negara.

Melalui akun Instagramnya, artis 36 tahun itu mengungkapkan bahwa langkah ini menjadi sebuah awal baru antara Indonesia dan Korea Selatan setelah 50 tahun menjalin persahabatan.

“Sudah 50 tahun. Ini awal baru,” tulis Siwon melalui akun Instagramnya, Rabu (12/4/2023).

Selain itu, Siwon juga disebut-sebut akan berpartisipasi dalam pembuatan video promosi hubungan diplomatik Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50 tahun.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)