Fans Puas PSS Sleman Lumat Bali United 3-0

Senin, 21 Desember 2015 - 15:16 WIB
Fans Puas PSS Sleman Lumat Bali United 3-0
Fans Puas PSS Sleman Lumat Bali United 3-0
A A A
SLEMAN - Suporter PSS Sleman terpuaskan oleh kemenangan 3-0 tim idolanya saat mengalahkan Bali United, Minggu (20/12) malam. Meski hanya laga persahabatan, kehadiran skuat 2013-2014 yang terganjal kasus sepak bola gajah itu mampu mengobati rindu para pendukung yang hadir memenuhi Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Pada laga yang diinisiasi oleh Brigata Curva Sud alias BCS salah satu kelompok pendukung PSS Sleman tersebut, Anang Hadi dan kawan-kawan tampil prima. Tiga gol PSS Sleman tercetak di babak kedua, yakni dua gol oleh Guy Junior dan satu gol melalui tendatangan penalti Wahyu Gunawan.

Di babak pertama, PSS Sleman langsung menurunkan skuat inti pada musim 2013-2014. Nama-nama seperti Herman Batak, Adelmund, Waluyo, Rasmoyo, Wahyu Gunawan, Anang Hadi, Dicky Prayoga, Agus Setiawan, Mudah Yulianto, dan Guy Junior langsung membuat penonton bergemuruh.

Mengikuti strategi saat diarsiteki Heri Kiswanto, PSS Sleman turun dengan formasi 4-2-3-1. Sepanjang babak pertama PSS Sleman terlihat lebih banyak mengalami tekanan dari Martinus dan kawan-kawan.

"Babak pertama anak-anak masih penjajakan. Mereka sudah lama tidak main bareng dan seperti kelihatan masih mikir, tapi di babak kedua, para pemain sudah kembali seperti dulu ketika bermain bersama,"tandas Pelatih PSS Sleman Edi Broto yang di musim 2013-2014 menjadi asisten pelatih Super Elang Jawa.

Di babak pertama, Bali United tercatat mendapatkan tiga peluang, namun kesigapan Herman Batak di bawah mistar gawang masih teruji dengan baik. Memasuki tengah babak pertama, PSS Sleman mengubah strategi dengan memasukkan striker Agung Suprayogi sehingga formasi berubah menjadi 4-4-2.
Strategi tersebut cukup mendongkrak formasi serangan yang dibangun oleh Anang Hadi dan kawan-kawan.

Tekanan mulai berhasil diciptakan ke pertahanan Bali United dan secara berlahan bertandingan menjadi lebih berimbang. Memasuki babak kedua, formasi serangan PSS Sleman semakin variatif.

Di awal babak kedua, serangan yang dibangun membuahkan hasil. Tusukan Mudah Yulianto yang diikuti dengan umpan tarik ke tengah kotak penalti mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Guy Junior. Tandukan Guy Junior langsung disambut sorakan suporter PSS Sleman saat skor berubah 1-0 untuk PSS Sleman di menit 48.

Pertandingan baru berlangsung 10 menit setelah gol pertama, publik Sleman kembali mendapatkan kesenangan dengan penalti yang diberikan oleh wasit kepada PSS Sleman. Itu setelah pergerakan Guy Junior di kotak penalti lawan tidak bisa terantisipasi dengan baik oleh pemain belakang Bali United dan harus dijatuhkan.

Wahyu Gunawan yang melakukan eksekusi penalti berhasil memanfaatkan kesempatan sehingga di menit ke-58 mengubah kedudukan 2-0. Menjelang akhir babak kedua, Guy kembali mencetak gol sekaligus mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Pelatih Bali United Indra Safri menyebut laga di Maguwoharjo menjadi sebuah pengalaman yang cukup berarti bagi anak asuhnya. Keberadaan pemain ke 12 yakni penonton dengan dukungan penuh kepada PSS Sleman sepanjang pertandingan dinilai sangat menekan mental para pemain Bali United.

"Saya menikmati pertandingan malam ini. Suporter PSS luar biasa. Beruntung pemain juga bisa menikmati pertandingan sehingga bisa mengambil pelajaran berharga dari pertandingan kali ini," tandasnya.

Martinus dan kawan-kawan diharapkan Indra Safri mendapatan suntikan moral dan mental yang cukup baik. Tekanan yang dihadapi tersebut akan menjad modal kuat menjelang agenda tur nusantara yang disiapkan Bali United.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3556 seconds (0.1#10.140)