Mourinho Tatap Kursi Pelatih Timnas Inggris

Minggu, 27 Desember 2015 - 21:39 WIB
Mourinho Tatap Kursi Pelatih Timnas Inggris
Mourinho Tatap Kursi Pelatih Timnas Inggris
A A A
LONDON - Jose Mourinho ingin melatih timnas Inggris. Pelatih asal Portugal yang dipecat Chelsea, Kamis (17/12/2015) itu siap menangani Wayne Rooney dkk jika Pelatih Roy Hodgson mundur pasca Piala Eropa 2016.

Sejumlah media Inggris edisi Minggu (227/12/2105) memberitakan sumber yang dekat dengan pelatih berusia 52 tahun itu dan agen Jorge Mendes, menyatakan bahwa Mourinho akan senang menerima posisi sebagai pelatih timnas The Three Lions jika ditawarkan musim panas mendatang.

Mourinho pun masih membuka pintu menjadi pelatih Manchester United, jika Louis van Gaal berhenti. Sejauh ini, Mourinho telah dikaitkan United dan Real Madrid sejak dipecat Chelsea sepuluh hari lalu, atau tujuh bulan setelah memenangi gelar Liga Primer Inggris.

Mourinho pernah menyatakan berniat tetap tinggal di Inggris bersama istrinya, Matilde, dan dua anak di rumah mereka di London. Pada September lalu, dia mengklaim bahwa jika dia meninggalkan Chelsea, menjadi pelatih timnas Inggris menjadi daftar teratas target berikutnya sebagai pelatih.

FA Inggris belum tergerak untuk melakukan pendekatan terhadap Mourinho dan masih percaya penuh pada Hodgson menjelang putaran final Piala Eropa 2016. Namun, sebagian besar fans Inggris melihat Mourinho sebagai pelatih yang ideal untuk memimpin pemain seperti Harry Kane, Ross Barkley, Raheem Sterling, dan Dele Alli.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7441 seconds (0.1#10.140)