BOPI Restui Bergulirnya Turnamen Independen

Senin, 28 Desember 2015 - 13:51 WIB
BOPI Restui Bergulirnya Turnamen Independen
BOPI Restui Bergulirnya Turnamen Independen
A A A
MAKASSAR - Turnamen independen jangka panjang yang digelar oleh PT Liga Indonesia direstui oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Turnamen yang bakal diikuti oleh 18 klub Indonesia Super League (ISL) itu akan digelar Maret hingga akhir tahun mendatang.

Meski sempat ragu soal izin BOPI, namun turnamen ini ‎bisa dijalankan asalkan memenuhi syarat yang diajukan oleh badan independen tersebut. Ketua BOPI Noor Aman saat ditemui di Makassar mengatakan, dirinya sangat mendukung turnamen yang digagas oleh PT Liga secara independen tersebut.

"Dari dulu kami selalu berupaya agar ada kompetisi dijalankan. Kalau ada turnamen seperti ini, BOPI ‎pasti restui,"kata dia.
Dirinya menjelaskan, memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, untuk memenuhi profesionalisme klub dan turnamen. "Seperti unsur legalitas klub, keuangan serta transparansi dan verifikasi,"jelasnya.

Setelah kompetisi QNB League dihentikan, promotor Mahaka Sports and Entertaiment menggelar dua turnamen yakni Piala Presiden dan Jenderal Sudirman Cup. Sehingga, PT Liga berinisiatif membentuk turnamen jangka panjang agar aktivitas seluruh klub bisa berjalan dengan baik.

Noor Aman mengatakan, pihak BOPI selalu mendukung turnamen ataupun kompetisi yang bergulir. Asalkan sesuai standar profesional yang ada. "Kompetisi dihentikan kemarin dikira karena BOPI. Padahal, kita cuma tidak memberikan rekomendasi kepada dua klub karena masalah legalitas,"tukasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, kita sudah lega karena BOPI sudah merestui turnamen ini, sehingga tinggal difollow-up saja. "Pasti PT Liga mengirim surat ke BOPI supaya diberi izin untuk menjalankan turnamen ini,"kata dia.

Dirinya mengaku, turnamen ini memang harus jelas, karena dilakukan home and away sehingga kebutuhan klub harus diketahui. (Baca juga: Januari. PT Liga Kumpulkan 18 Klub ISL Bahas Turnamen Independen) "Nanti tanggal 15 Januari baru ada pertemuan, klub dan PT Liga,"jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0258 seconds (0.1#10.140)