alexa snippet

Klub ISL Perintahkan PT Liga Geber Kompetisi

Klub ISL Perintahkan PT Liga Geber Kompetisi
Klub ISL perintahkan PT Liga geber kompetisi/Akbar Insani/Sindophoto
A+ A-
PALEMBANG - Keinginan 18 klub peserta Indonesia Super League (ISL) menjalankan kompetisi sangat kuat dibandingkan hanya melakoni turnamen. Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid yang akan menyampaikannya di rapat besar RUPS dengan PT.Liga Indonesia (LI) pada Januari nanti.
 
"Kita tidak akan mau kalau berlaga di turnamen saja. Kecuali kompetisi, itu yang akan kami sampaikan di rapat nanti,"tegas Faisal, Selasa, (29/12).
 
Dilanjutkannya, di dalam rapat RUPS nanti Faisal menuturkan klub memiliki saham cukup besar berjumlah 99 persen.Sedangkan 1 persen milik PSSI. Sebagai pemegang kekuasan terbesar klub memberikan perintah kepada PT Liga harus menggeber kompetisi. (Baca juga: PSIS Semarang Desak PT Liga Hidupkan Kompetisi)
 
"Artinya kami memiliki hak cukup besar dan layak memberikan titah agar LI jalankan kompetisi kembali. Terserah apa pun namanya walapun bukan ISL. Kami ingin kompetisi digelar,"ujar pria asal Padang ini.
 
Faisal menjelaskan, apabila di tahun depan klub tidak menjalankan kompetisi dalam jangka panjang. Nasib semua klub berada di ujung tanduk. Tentunya semua sponsor menarik diri dan tidak akan membiayai lagi kebutuhan klub.
 
"Kalau hanya turnamen selain levelnya kecil. Waktunya juga tidak panjang. Bagaimana kita bisa hidupkan klub kalau tidak ada support dari sponsor. Tentunya biaya dari sponsor menipis kalau hanya laga pendek. Tidak juga menutup kemungkinan sponsor keberatan atau tidak mau memberi dukungan klub berlaga di turnamen,"paparnya.
 
Jika PT Liga tidak mampu melaksanakan kompetisi dengan diganti turnamen, tentu menjadi persoalan besar, Faisal memberikan gambaran hal itu menjadi keputusan klub di rapat tersebut.
 
"Kami (klub) sudah sepakat kita butuh kompetisi. Itu yang harus dibahas dan dipikirkan di rapat tersebut,"pungkasnya.



(aww)
views: 10.866
loading gif
Top