alexa snippet

Rekomendasi BOPI Keluar, Klub dan PT Liga Bahas Turnamen Independen

Rekomendasi BOPI Keluar, Klub dan PT Liga Bahas Turnamen Independen
Rekomendasi BOPI keluar, Klub dan PT Liga Bahas Turnamen independen/Liga Indonesia
A+ A-
MAKASSAR - PT Liga Indonesia kini bisa bergerak menggulirkan turnamen independen setelah mendapat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, PT Liga bisa mendapat izin keramaian dari kepolisian agar turnamen bisa digelar.

Apalagi, sebelumnya PT Liga Indonesia juga sudah bersurat secara resmi terhadap organisasi yang diketuai oleh Noor Aman tersebut. BOPI sebagai badan independen, memang memberikan rekomendasi kepada turnamen ini. (Baca juga: BOPI Restui Bergulirnya Turnamen Independen)

Pasalnya, turnamen yang dimulai Maret 2016 itu digelar untuk menghidupkan kembali sepak bola nasional yang dihentikan pada April 2015. Sehingga turnamen ini diharap bisa memberikan semangat agar sanksi sepak bola nasional bisa selesai.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya baru saja mendapatkan kabar, jika turnamen yang bakal diikuti oleh 18 klub tertinggi di Indonesia tersebut sudah mendapat rekomendasi dari BOPI. "Ya, surat rekomendasi turnamen dari BOPI sudah keluar,"kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengatakan, saat ini klub sudah bisa fokus mempersiapkan skuat, setelah kepastian turnamen ini sudah ada. Karena, hanya rekomendasi dari BOPI yang sebelumnya mengganjal. "15 Januari mendatang klub dan PT Liga akan bertemu dan akan dibahas semuanya," kata dia.

Selain itu, Sumirlan yang juga mantan pemain tim Juku Eja mengatakan, pihaknya sudah mengontak calon arsitek PSM, Luciano Leandro. "Dia akan datang, kita lihat nanti karena akan dikontrak secara resmi," tukasnya.

Terkait dengan turnamen yang digagas oleh PT Liga tersebut, Presiden PSSI La Nyalla Mattalitti memang sudah memberikan izin kepada operator serta seluruh klub untuk menggelar turnamen jangka panjang tersebut. "Ini sudah dibahas pada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Okbober lalu," kata dia.

Saat ini sejumlah tim sudah mempersiapkan diri untuk mengarungi turnamen tersebut. Apalagi bakal digelar home-away, sehingga selutuh kandidat peserta berupaya membentuk skuat menjanjikan nantinya.





(aww)
views: 17.422
loading gif
Top