Dua Klub Jatim Antusias Sambut Indonesia Super Tournament

Sabtu, 02 Januari 2016 - 15:59 WIB
Dua Klub Jatim Antusias Sambut Indonesia Super Tournament
Dua Klub Jatim Antusias Sambut Indonesia Super Tournament
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan menjadi salah satu klub yang antusias menyambut digelarnya Indonesia Super Tournament (IST) gagasan PT Liga Indonesia. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut menganggap ajang sebesar IST bisa membangkitkan gairah sepak bola di Tanah Air.

"Kalau IST mirip dengan ISL, klub bisa melakukan persiapan secara serius. Kami juga bisa mencari sponsor, sekaligus membangun tim dengan visi jelas. Elemen lain yang terkait dengan sepak bola bisa hidup kembali, misalnya perekonomian di sekitar stadion," kata Yunan Achmady, Manajer Persela.

"Formatnya harus dibuat hampir sama dengan ISL. Tiap tim bermain home-away, serta jangka waktu yang lebih lama. Kalau hanya beberapa bulan saja dan home tournament, saya rasa tak ada bedanya dengan turnamen yang sudah ada. Saya harap IST benar-benar bernuansa seperti ISL," tambahnya.

Menurut Yunan selain menghidupkan atmosfer sepak bola, IST juga bisa membangkitkan motivasi para pemain. Mereka bisa mendapatkan kesempatan unjuk kemampuan sekaligus mencari nafkah di dunia sepak bola.

Sikap yang sama juga dilontarkan Persegres Gresik United. Tim kebanggaan Kota Pudak juga setuju dengan rencana digelarnya IST oleh PT Liga Indonesia. Bahkan Persegres meminta turnamen itu segera dimatangkan agar tim juga bisa secepatnya mempersiapkan diri.

"Itu sebuah gagasan yang bagus. Kami memang sangat merindukan ISL digelar, tapi tak ada salahnya kalau ada turnamen yang konsepnya mirip dengan ISL. Iu bisa menjadi tahap awal untuk membangkitkan kompetisi, terutama dari aspek pengelolaan klub," ujar Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5804 seconds (0.1#10.140)