Catatan Rekor Gol Gareth Bale Bersama Real Madrid

Minggu, 10 Januari 2016 - 14:39 WIB
Catatan Rekor Gol Gareth Bale Bersama Real Madrid
Catatan Rekor Gol Gareth Bale Bersama Real Madrid
A A A
MADRID - Tak percuma fans setia Real Madrid memborong tiket demi menyaksikan debut perdana Zinedine Zidane bersama Los Blancos di Santiago Bernabeu, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Hasilnya cukup memuaskan dimana Cristiano Ronaldo berhasil menyudahi perlawanan Deportivo La Coruna dengan skor telak 5-0. Adalah Gareth Bale yang menjadi motor kemenangan Madrid di pertandingan ini.

Winger Wales itu mencetak hattrick perdananya di era Zidane sebagai pelatih. Dengan demikian, eks pemain Tottenham Hotspur itu sudah membukukan 13 gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama Madrid.

Berkat sumbangan tiga gol, ia berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan selisih dua gol dari Neymar (Barcelona). Hattrick yang dicetak Bale dalam waktu 44 menit telah menambah koleksi gol Bale menjadi 51 dari 108 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi. (Baca juga: Gol ke-50 Bale di Era Zinedine Zidane)

Berikut SINDOnews hadirkan lima moment terbaik Bale bersama Madrid yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber:

1. Real Madrid versus Sevilla 7-3, 30 Oktober 2013
Melawan Sevilla di Santiago Bernabeu pada 2013 lalu menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi Bale. Maklum, pemain kidal asal Wales itu berhasil mengguncang markas Madrid dengan menyumbangkan dua gol dan dua asisst sekaligus mengantarkan Los Blancos menang atas lawannya dengan skor 7-3.

2. Elche dan Real Sociedad
Gareth Bale kembali menaklukan hati penggemar Madrid sewaktu berhadapan dengan Elche. Kendati tampil tanpa pemain andalan Los Blancos yakni Cristiano Ronaldo, namun pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil unjuk gigi dengan melepaskan tendangan jarak jauh melalui kaki kirinya.

Claudio Bravo adalah salah satu kiper yang pernah merasakan tendangan gledek Bale sewaktu masih bergabung dengan Sociedad. Penjaga gawang yang saat ini tergabung dengan skuat Luis Enrique tidak akan pernah melupakan peristiwa saat pemain yang doyan menguncir rambutnya tersebut menggetarkan gawangnya melalui tendangan jarak jauh (30 yard)

3. Tendangan Bebas

Bale tidak hanya dikenal sebagai dengan kualitas dalam mengolah bola dan mempunyai kecepatan yang bagus saja. Dia juga pantas disejajarkan dengan sejumlah pemain tenar dalam hal tendangan bebas. Pasalnya ia berhasil menaklukan kiper Espanyol Kiko Casilla pada 10 Januari 2015 melalui bola mati.

4. Borong Empat Gol
Gareth Bale tidak hanya mampu menciptakan hattrick dalam satu pertandingan. Dia juga sanggup memborong empat gol saat berhadapan dengan sembilan pemain Rayo Vallecano sebelum Natal. Berhasil keberhasilannya itu Madrid menang besar 10-2 dan ini adalah pertama kalinya mereka membukukan kemenangan besar dalam pertandingan La Liga sejak 1960, ketika mereka mengalahkan Elche 11-2.

5. Peran Benitez

Peran Benitez dalam mendongkrak karier Bale sudah tak dipungkiri lagi. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu beberapa kali mampu menjaga mentalitas pemain andalannya tersebut. Sebelum persahabatan pelatih dan pemain bercerai, pemain bernomor punggung 11 kembali menunjukkan kualitasnya saat berhadapan dengan Valencia dengan mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan Toni Kross di Mestalla.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)