Sisihkan Iniesta, Pelatih Spanyol Justru Pilih Messi

Selasa, 12 Januari 2016 - 14:56 WIB
Sisihkan Iniesta, Pelatih Spanyol Justru Pilih Messi
Sisihkan Iniesta, Pelatih Spanyol Justru Pilih Messi
A A A
ZURICH - Lionel Messi berhasil menyingkirkan nama-nama tenar lain seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar untuk kembali memenangkan trofi Ballon d'Or. Dalam rilis FIFA, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque diketahui lebih memilih Messi daripada anak asuhnya sendiri, Andres Iniesta.

Untuk menentukan siapa pemain yang paling layak mendapatkan trofi individu paling prestisius itu, sesuai tradisi, FIFA melibatkan panel pemilih yang berasal dari 165 pelatih timnas, 162 kapten timnas dan 171 jurnalis. Dari situ, Del Bosque memberikan hak suaranya untuk menempatkan Messi di posisi pertama (5 poin), Ronaldo di posisi kedua (3 poin) dan Andres Iniesta (1 poin).

Messi juga menjadi pilihan utama pelatih timnas Argentina, Martino Gerardo. Pelatih 53 tahun itu memilih Messi di posisi pertama, penyerang Manchester City Sergio Aguero di posisi kedua dan gelandang Barcelona Javier Mascherano di posisi ketiga.

Pelatih timnas Belanda, Danny Blind juga memberikan suaranya untuk mendukung penyerang mungil berjuluk La Pulga. Blind menempatkan Messi di posisi pertama, Cristiano Ronaldo di posisi kedua dan Thomas Mueller di posisi ketiga.

Indonesia sebagai member FIFA sebetulnya memiliki hak suara untuk menyertakan pelatih timnas, kapten timnas dan jurnalis dalam voting pemenang Ballon d'Or. Namun tahun ini, Indonesia absen lantaran tengah dijatuhi sanksi FIFA. Sekadar informasi, hanya Indonesia dan Kwait yang absen dalam jajak pendapat bersejarah ini.

Messi memenangkan 41.33% suara panelis, sementara Ronaldo di posisi kedua dengan 27.76% dan Neymar di posisi ketiga dengan 7.8%. Bagi Messi, trofi Ballon d'Or tahun ini merupakan yang kelima sepanjang kariernya. (Baca juga : Lionel Messi Raih Ballon d'Or Kelima)
Sisihkan Iniesta, Pelatih Spanyol Justru Pilih Messi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)