Sebelum Pensiun, Ronaldo Pengin Cetak 1.000 Gol

Rabu, 13 Januari 2016 - 01:37 WIB
Sebelum Pensiun, Ronaldo Pengin Cetak 1.000 Gol
Sebelum Pensiun, Ronaldo Pengin Cetak 1.000 Gol
A A A
ZURICH - Setiap orang pasti memiliki impian atau mimpi dalam kehidupan yang suatu saat ingin dicapainya. Hal itu juga berlaku untuk Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu mengungkapkan ingin mencetak lebih dari 1.000 gol dalam kariernya sebelum ia memilih gantung sepatu alias pensiun.

Ronaldo saat ini tercatat sudah mengoleksi total 511 gol. 338 diantaranya didapat selama merumput di Santiago Bernabeu dan ia mampu melewati raihan gol legenda Madrid, yakni Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano. Sementara sisanya, pemain kelahiran Santo Antonio, Portugal, 5 Februari 1985 itu dicetak bersama timnas Portugal dan Manchester United.

"Ketika tiba di Real Madrid saya tidak pernah bermimpi memecahkan rekor Di Stefano, atau Raul atau semua legenda yang Anda tahu? Saya berhasil melampaui catatan rekor pribadi saya selama musim ketujuh di sini. Jelas, itu semua atas bantuan rekan tim saya. Saya harap, saya akan mencetak gol 500 lagi. Tapi kayanya sulit," ujar Ronaldo, selama malam upacara penghargaan pemain terbaik dunia di Zurich, Swiss, Rabu (13/1/2016).

Pemain bernomor punggung 7 itu gagal mempertahankan Ballon d'Or untuk ketiga kalinya setelah Lionel Messi memenangkan penghargaan kelima kalinya dengan meraup suara 41,33 persen. Ia unggul dari Ronaldo (27,76%) dan Neymar (7,86%). Panel pemilih berasal dari 165 pelatih timnas, 162 kapten timnas dan 171 jurnalis. (Baca juga: Messi dan Ronaldo Bicara Kegiatan Pasca Gantung Sepatu)

Ronaldo kembali mencatatkan namanya di jajaran tiga besar calon peraih trofi Ballon d'Or. Bagi pria asal Portugal tersebut, ini sudah kedelapan kalinya ia dinobatkan sebagai calon pesepakbola terbaik di dunia. (Baca juga: CR7 Bagi Resep Sukses di Dunia Sepak Bola)

"Ini penghargaan yang indah. Saya sudah delapan kali berada di sini dan hal tersebut jadi suatu kehormatan besar," ucap Ronaldo saat menghadri konfrensi pers di markas FIFA.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)