Luar Biasa, Madrid Era Zidane Pesta Lima Gol Lagi

Senin, 18 Januari 2016 - 00:17 WIB
Luar Biasa, Madrid Era Zidane Pesta Lima Gol Lagi
Luar Biasa, Madrid Era Zidane Pesta Lima Gol Lagi
A A A
MADRID - Real Madrid memetik kemenangan besar di pekan ke-20 La Liga Spanyol. Menjamu Sporting Gijon di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016) Madrid menang telak 5-1.

Keunggulan Los Blancos dibuka lewat aksi Gareth Bale menit ke-7. Berawal dari sepak pojok, Bale dengan sundulannya sukses mengoyak gawang Gijon kawalan Pichu Cuellar.

Dua menit kemudian giliran Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari dalam kotak penalti, Ronaldo melepaskan tembakan keras. Bola meluncur ke pojok kanan atas dan Cuellar hanya terdiam melihat gawangnya kebobolan.

Karim Benzema tak mau ketinggalan. Di menit 12 ia juga mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Gareth Bale. Bola hasil tendangan akrobatik sang pemain gagal diamankan Cuellar untuk ketiga kalinya.

Tak puas sampai di situ. Ronaldo kembali mencetak gol di menit 18. Berawal dari umpan silang Dani Carvajal, bola diteruskan ke dalam gawang dengan kaki kanan Ronaldo. Madrid unggul 4-0.

Jelang turun minum, Benzema memperbesar kemenangan timnya. Di menit 41, ia yang lolos dari jebakan offside menceploskan si kulit bundar ke sisi kanan gawang. Skor 5-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madrid menarik keluar Bale dan menggantinya dengan Jese Rodriguez. Bale tmengalami cedera sehingga tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Begitupun dengan Benzema. Ia meringis kesakitan hingga akhirnya dibawa ke ruang ganti dan posisinya diserahkan ke Mateo Kovacic.

Gijon mendapat gol hiburan di menit 61. Isma Lopez yang berdiri tanpa kawalan sukses mencetak gol ke gawang tuan rumah. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan melawan Gijon memiliki arti spesial untuk Zinedine Zidane. Ini jadi kemenangan kedua yang diraihnya sejak dipercaya melatih Madrid. Dalam dua laga, tim asuhannya selalu mencetak lima gol ke gawang lawan. Sebelumnya Madrid menang 5-0 atas Deportivo La Coruna.

Susunan pemain:
Real Madrid:
Navas; Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric, Isco (Rodriguez'60); Bale (Jese'46), Ronaldo, Benzema (Kovacic'65)

Sporting Gijon:
Pichu Cuellar; Luis Hernandez, Lora, Jorge Mere, Isma Lopez; Nacho Cases, Sergio Alvarez (Ait-Atmane'61); Menendez, Halilovic (N'di 46), Jony; Guerrero (Sanabria'73)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)