Ikut Pesta Gol, Messi Samai Rekor Legenda Seteru

Senin, 18 Januari 2016 - 13:44 WIB
Ikut Pesta Gol, Messi Samai Rekor Legenda Seteru
Ikut Pesta Gol, Messi Samai Rekor Legenda Seteru
A A A
BARCELONA - Lionel Messi terus mencetak rekor. Uniknya sejarah yang baru saja dibuatnya adalah menyamai prestasi yang pernah dibuat legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Messi yang baru saja diganjar Ballon d' Or untuk kali kelima itu baru saja mengarungi pertarungan ke-329 saat Barcelona menghajar Atletico Bilbao 6-0. Catatan itu menyamai pernah dibuat Di Stefano yang terakhir kali menjadi pelatih Los Blancos di musim 1990-91.

Hal menarik lainnya, kedua bintang tersebut sama-sama berpaspor Argentina. Tapi untuk urusan kesetian pada klub, Messi masih terbilang loyal. Angka penampilan 329 itu dilakukan Messi tanpa dilaluinya di klub lain. Berbeda dengan Di Stefano yang menambah rekor penampilanya di Espanyol dengan 49 laga.

Keunggulan lain yang diperoleh Messi, seperti dikutip Sport.es, Senin (18/1/2016), adalah dalam urusan mencetak gol. Gol lewat titik putih yang dibukukan La Pulga saat menekuk Bilbao menambah koleksinya menjadi 296 gol. Di Stafano sendiri sampai akhir kariernya hanya berhasil menjaringkan 227 gol.

Messi rasanya akan tercatat dalam sejarah sepak bola Spanyol. Selama mengarungi ketatnya La Liga Spanyol, Messi mengalahkan beberapa pemain lainnya dalam mencetak gol seperti yang pernah dibuat Telmo Zarra (251 gol) dan rivalnya, Cristiano Ronaldo (241). Tujuh gelar sudah disumbangkan Messi.
Ikut Pesta Gol, Messi Samai Rekor Legenda Seteru
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1003 seconds (0.1#10.140)