Mantan Bek Chelsea Susul Gerrard ke LA Galaxy

Rabu, 20 Januari 2016 - 15:59 WIB
Mantan Bek Chelsea Susul Gerrard ke LA Galaxy
Mantan Bek Chelsea Susul Gerrard ke LA Galaxy
A A A
LOS ANGELES - Semakin banyak bintang sepak bola Eropa berusia uzur yang bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Setelah Robbie Keane, Steven Gerrard, Frank Lampard, Andrea Pirlo dan David Villa, kini giliran Ashley Cole yang memutuskan berkarier di negeri Paman Sam.

Cole bergabung dengan LA Galaxy. Pemain berusia 35 tahun itu didapatkan secara gratis setelah kontraknya diputus oleh AS Roma. Cole kabarnya hanya menerima gaji antara USD 200 ribu sampai USD 400 ribu per tahun.

Di LA Galaxy, Cole bakal satu tim dengan Keane dan Gerrard. Keduanya pernah dihadapi sang pemain saat berkarier di Liga Premier Inggris beberapa tahun lalu. Sebelum memperkuat Roma, Cole pernah berseragam Arsenal dan juga Chelsea. Sementara Gerrard sempat bergabung dengan Liverpool dan Keane lama bermain di Tottenham Hotspur.

Bagi Cole, keputusan pindah ke LA Galaxy merupakan pilihan tepat. Saat bersama Roma, ia tak bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya. Selama 18 bulan di skuat I Lupi, Cole hanya mencatatkan 11 penampilan. Kontribusinya menurun sebab pemain yang dikenal sering gonta-ganti pasangan ini tak bisa adaptasi dengan gaya sepak bola Italia.

Untuk LA Galaxy, perekrutan Cole bukanlah kegiatan terakhir mereka di bursa transfer. Kabarnya mereka ingin memboyong Nigel De Jong dari AC Milan dan Jelle van Damme dari Standard Liege.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4913 seconds (0.1#10.140)