Piala Dunia 2018 Ajang Perpisahan Gianluigi Buffon

Selasa, 26 Januari 2016 - 12:56 WIB
Piala Dunia 2018 Ajang Perpisahan Gianluigi Buffon
Piala Dunia 2018 Ajang Perpisahan Gianluigi Buffon
A A A
TURIN - Penjaga gawang Juventus dan timnas Italia Gianluigi Buffon sudah memberikan sinyal akan segera mengakhiri kariernya. Ajang Piala Dunia 2018 bakal dijadikan ajang perpisahan Buffon di dunia yang telah membesarkan namanya.

Usia sepertinya menjadi alasan utama Buffon yang sebenarnya secara kualitas masih bisa bersaing dengan para juniornya. Saat ini Buffon telah menginjak usia 38 tahun dan pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Buffon genap menginjak usia 40 tahun.

"Jika saya bisa bermain di Piala Dunia 2018, saya akan bermain. Setelah itu saya akan menutup pintu dan berhenti bermain sepak bola," ujarnya saat menerima penghargaan Gianni Brera Award sebagai olah ragawan terbaik 2015.

Selama berkarier, kiper kelahiran Carrara itu terbilang paling setia dengan Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Terhitung sejak 2001 lalu ia menjadi palang pintu terakhir klub kuda zebra setelah digaet dari Parma.

Terhitung sejak laga terakhir Juventus mengalahkan Roma di pentas Serie A, Buffon sudah menjaga mistar sebanyak 443 kali. Itu belum termasuk dengan yang pernah dibuatnya di Parma yakni sebanyak 169 kali. Sementara di tim nasional, Buffon sudah tampil 154 sejak 1997.

Asam garam sepak bola sudah kenyang dilahapnya. Tak heran jika kemudian ia ingin segera mengakhiri kariernya. Namun, Buffon ingin memberikan kenangan manis buat tim yang dibelanya.

Musim ini Juve kembali berpeluang mengulang sukses musim lalu di dalam negeri. Dengan penampilannya yang terus menanjak di paruh kedua musim ini tim besutan Massimiliano Allegri kembali jadi favorit mempertahankan Scudetto.
Piala Dunia 2018 Ajang Perpisahan Gianluigi Buffon

"Ini adalah Juventus yang selalu melalui periode yang luar biasa. Anda tak bisa mendapatkan 11kemenangan beruntun jika Anda tak punya mental dan fisik yang mumpuni," ucap Buffon mengomentari penampilan rekan-rekannya.

Dengan keberhasilannya menyodok ke posisi kedua klasemen di bawah Napoli membuat banyak kalangan sekarang berpikir jika ingin berkomentar soal Juventus. Buffon pun memaklumi mengingat sejumlah pertandingan penting bisa mereka lewati dengan sukses.

"Rekor dan kemenangan cepat lambat memang sudah ditakdirkan. Jadi kami memang harus memperpanjang selama mungkin," pungkasnya.

Biodata

Tanggal Lahir : 28 Januari 1978
Tempat Lahir : Carrara, Italia
Tinggi : 192 cm
Klub : Juventus FC
Bergabung : 3 Juli 2001
Kontrak Berakhir : 30 Juni 2017
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)