Persis Ladeni Persela, Belum Pasti Lawan Arema

Kamis, 28 Januari 2016 - 01:09 WIB
Persis Ladeni Persela, Belum Pasti Lawan Arema
Persis Ladeni Persela, Belum Pasti Lawan Arema
A A A
SOLO - Persis Solo meladeni Persela Lamongan dalam uji coba pada Minggu (31/1) mendatang. Laskar Joko Tingkir sudah siap datang ke Stadion Manahan, di Solo, pada laga ekshibisi tersebut.

“Kami sudahdealdengan Persela, tidak ada permasalahan. Tinggal menunggu izin penyelenggaraan,“ ungkap Direktur Teknik dan Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Rabu (27/1).

Kendati tinggal beberapa hari lagi beruji coba, skuad Persis Solo belum lengkap. Pada latihan Rabu (27/1) di Stadion Sriwedari, hanya diikuti oleh 17 pemain saja, mayoritas yang tinggal di Solo Raya, di antaranya Dedy “Codot” Cahyono, Robby Fajar, dan Ferry Anto.



Hanya kiper utama, Agung Prasetyo, pemain dari Yogyakarta, yang sudah merapat.
Sisanya seperti Slamet Sampurno dan Johan Yoga Utama, belum terlihat batang hidungnya.



Totok berharap,setidaknya Johan Yoga dan Slamet Sampurno, bisa datang berlatih bersama dengan Ferry Anto dkk. pada Jumat (29/1), atau dua hari menjelang bentrok dengan tim berjersey biru langit tersebut. Khusus Jodi Kustiawan, berdasarkan keputusan manajemen, memang sengaja tidak dipanggil kembali.

''Meski sudah pernah bergabung dan berlatih bersama, kan minimal juga harus berlatih bersama sebentar. Tapi saya yakin, sebagai pemain profesional, keduanya bisa menjaga kebugaran,” terang dia.

Meski demikian, pihaknya tidak bisa mewajibkan keduanya untuk datang ke Solo, tepat waktu.
Pasalnya saat ini mereka berstatus bebas kontrak. Karena tidak terikat dengan tim manapun, keduanya bisa bermain memperkuat klub mana saja. ”Kami tidak bisa memaksa,” tuturnya.

Menurutnya, laga kontra Persela, meski hanya berlabel uji coba, sangat penting untuk melihat lagi performa tim, setelah lama tidak bergabung, karena telah dibubarkan usai turnamen Plumbon Cup I di Kabupaten Karanganyar.



''Laga uji coba ini untuk memantapkan tim, sebelum turun dalam turnamen Wali Kota Padang pada 26 Februari hingga 6 Maret mendatang, “ ucapnya.

Waktu satu bulan jelang turnamen, membuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, sangat leluasa untuk menyiapkan tim. Sebelum turun dalam turnamen di Padang, pengurus juga sudah berancang-ancang untuk menggelar uji coba lagi dengan klub yang kelasnya di atas Persis.


''Uji coba berikutnya otomatis dengan tim yang punya kualitas, karena fans tentu senang jika Persis bertanding dengan klub Indonesia Super League (ISL).Mereka akan antusias datang ke stadion,” kata dia.

Dia menyatakan, Persis belum ada rencana uji coba dengan Arema Cronus. Singo Edan sendiri, akan beruji tanding dengan Persibas Banyumas pada Minggu (31/1) di Stadion Satria Purwokerto.


”Belum ada komunikasi dengan Arema. Saya malah baru tahu Arema uji coba dengan Persibas,” paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)