Antonio Conte Kandidat Kuat Suksesor Mourinho

Jum'at, 29 Januari 2016 - 13:58 WIB
Antonio Conte Kandidat Kuat Suksesor Mourinho
Antonio Conte Kandidat Kuat Suksesor Mourinho
A A A
LONDON - Chelsea ternyata sudah punya kandidat untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer permanen musim depan. Media Italia, Gazetta World, mengungkapkan The Blues telah serius melakukan negosiasi dengan Antonio Conte.

Dalam laporan yang sama, Conte disebut telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Chelsea pada Desember 2015 lalu. "Negosiasi lanjutan bakal dilakukan pada Mei 2016, sebelum Liga Inggris berakhir," demikian petikan laporan Gazetta.

Selain pernah melakukan pertemuan dengan perwakilan The Blues, garak-gerik kepindahan sang allenatore juga terlihat dengan adanya kabar yang menyebut bahwa eks pelatih Juventus itu memutuskan untuk tidak memperpanjang karier kepelatihannya di Timnas Italia.

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo menyebut Conte sebagai pelatih muda yang memiliki banyak kejutan. Di tangannya, Juventus meraih tiga gelar scudetto beruntun.

"Saya telah berurusan dengan banyak pelatih, tetapi Conte adalah yang paling mengejutkan. Dia tidak membutuhkan banyak pidato untuk menaklukkan saya dan Juventus," kata Pirlo, dikutip Daily Mail.

Pelatih berusia 46 tahun itu bukan kali pertama dikaitkan dengan klub Liga Inggris. Namanya santer diisukan bakal melatih Manchester United pada 2014, sebelum Louis van Gaal akhirnya mengambil alih Setan Merah.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Chelsea atau Conte. FIGC sendiri belum mau memberikan pernyataan terkait rumor ini. (Baca juga : Tiba di London Pato Mengaku Gembira Chelsea Rumah Barunya)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2469 seconds (0.1#10.140)