Juve Gunduli Chievo; Allegri Merendah Samai Rekor Conte

Minggu, 31 Januari 2016 - 21:49 WIB
Juve Gunduli Chievo; Allegri Merendah Samai Rekor Conte
Juve Gunduli Chievo; Allegri Merendah Samai Rekor Conte
A A A
VERONA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merendah kendati sukses menyamai rekor kemenangan beruntun klub di serie A milik Antonio Conte. Allegri sukses mencatat 12 kemenangan beruntun musim ini setelah mengalahkan Chievo Verona 4-0 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016).

Allegri mencatat kemenangan sejak mengalahkan Torino, 31 Oktober 2015. Sementara Antonio Conte menorehkan 12 kemenangan beruntun periode 27 Oktober 2013 (menang di laga kandang melawan Genoa 2-0 dan terakhir 18 Januari 2014 melawn Sampdoria. Setelah itu, imbang melawan Lazio 1-1.

Allegri berpeluang memecah rekor saat melawan Genoa di Juventus Stadion, 3 Februari nanti. Namun, berbicara soal peluang itu, Allegri merendah dan mengingatkan timnya untuk terus bekerja keras.

"Saya tidak berpikir kami akan sampai di sini begitu cepat. Jalan masih panjang, masih ada Napoli dan tim lain yang akan bersaing dengan kami hingga akhir," kata Allegri seperti dilansir football-italia. "Kami akan terus berusaha. dan yang penting untuk terus meningkatkan performa."

"Saya hanya bisa mengatakan kepada para pemain untuk pergi ke lapangan dan memenangkan permainan. Saya bisa memberi mereka bantuan dengan nasihat, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak tertarik dengan rekor."

"Saya akan marah jika kami menang 20 berturut-turut, tapi kemudian tidak memenangkan Scudetto. Yang selalu dihitung adalah trofi dan hasil adalah cara untuk mendapatkan itu."

Alvaro Morata mencetak dua gol pada menit keenam dan 40, dan disempurnakan Alex Sandro (61), dan Paul Pogba (67). Untuk kedua kali sepanjang kariernya, Pogba mencetak gol dan assist dalam laga Serie A. Assist Pogba disodorkan untuk gol Sandro.

Juventus yang tengah on fire tampil menekan sejak awal laga. Statistik livescore.com menyebutkan, skuat Massimilano Allegri menguasai bola hingga 63% berbanding 37%. Tercipta 11 tembakan ke target, dan empat berbuah gol.

Kemenangan itu menempatkan Juventus ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 48 poin dari 22 laga. Namun, posisi masih dapat kembali di geser Napoli jika menang melawan Empoli yang saat ini tengah berlangsung.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)