Sentuhan Milo Belum Terasa di Arema

Senin, 01 Februari 2016 - 13:47 WIB
Sentuhan Milo Belum Terasa di Arema
Sentuhan Milo Belum Terasa di Arema
A A A
PURWOKERTO - Milomir Seslija belum memberikan perubahan mengejutkan di tubuh Arema Cronus. Dalam laga debutnya saat mengalahkan Banyumas Selection, 1-2, di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (31/1), Milo masih mengusung karakter yang nyaris sama dengan sebelum dia datang ke Malang.

Penempatan pemain, pemakaian strategi, hingga tipikal permainan, sekilas masih sama persis dengan saat dilatih Joko Susilo. Belum ada eksperimen besar yang dilakukan pelatih asal Bosnia di laga tersebut, walau belum bisa dijadikan patokan untuk laga berikutnya.

Fomasi 4-3-3 yang diturunkan di Purwokerto secara kasat mata seperti tak ada perubahan pelatih. Arema bermain menekan, menciptakan dua gol di babak pertama via Cristian Gonzales dan Ferry Aman Saragih, kemudian sempat kebobolan karena keasyikan menyerang.

Asisten Pelatih Arema Joko Susilo mengakui di laga perdana Milo memang belum ada perubahan besar. Namun dia yakin secara perlahan pelatih asal Bosnia tersebut akan memberikan nuansa lain, walau mungkin tak akan meninggalkan karakter khas Arema selama ini.

"Karakter khas Arema adalah bermain cepat dan ofensif. Itu mungkin akan dipertahankan Milo, walau masih ada kemungkinan melakukan perubahan secara bertahap. Saya yakin dia punya gaya kepelatihan sendiri yang pastinya berbeda dengan pelatih lain,"sebut Joko Susilo, Asisten Pelatih Arema Cronus.

Kemungkinan untuk melakukan perubahan dalam skala besar memang sangat kecil dilakukan Milo. Itu jika parameternya komposisi pemain yang tak mengalami banyak perubahan, sejauh ini wajah baru hanyalah Raphael Maitimo. Rencana menambah pemain pun hanya posisi kiper, begitu setidaknya kabar yang berhembus.

Namun sebuah laga uji coba belum bisa menerjemahkah filosofi permainan seorang pelatih. Setidaknya masih perlu menunggu Arema Cronus berlaga di turnamen resmi atau kompetisi untuk bisa merasakan perubahan yang dilakukan eks direktur teknik Barito Putra tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9765 seconds (0.1#10.140)