Fokus Bali Island Cup, MU Seleksi Pemain di Surabaya

Senin, 01 Februari 2016 - 14:04 WIB
Fokus Bali Island Cup, MU Seleksi Pemain di Surabaya
Fokus Bali Island Cup, MU Seleksi Pemain di Surabaya
A A A
SURABAYA - Tim anyar Madura United (MU) FC serius membangun kekuatan dengan menggelar seleksi pemain yang dipimpin langsung pelatih Gomes De Oliviera. Namun proses seleksi tak dilakukan di kandang MU yakni Pulau Madura, melainkan di Surabaya.

Manajemen MU menginginkan ada kemudahan akses bagi pemain yang ingin mengikuti seleksi. Mereka tidak harus jauh-jauh datang ke Madura untuk bisa menjajal peruntungan, melainkan cukup dengan datang langsung ke Surabaya yang rencananya menyewa dua lapangan.

Setelah beberapa hari berlatih sekaligus menyeleksi pemain di lapangan Lidah Kulon, Surabaya Barat, rencananya seleksi juga digelar di lapangan Menanggal. Seleksi masih akan terus berlanjut pada pekan ini, termasuk untuk pemain lokal maupun asing, karena Gomes ingin secepatnya melengkapi skuat.

"Seleksi memang lebih mudah di Surabaya karena pemain yang akan seleksi tidak kesulitan transportasi. Kalau di Madura kan lebih jauh, makanya kami bawa ke Surabaya agar memudahkan pemain dan harapannya bisa lebih banyak yang terlibat dan mendapatkan pemain yang berkualitas,"ujar Ahcsanul Qosasi, CEO Madura United FC.

Sebelum pertengahan Februari, pelatih Gomes De Oliviera ditargetkan sudah memiliki tim yang utuh dan layak bersaing di turnamen. Sebab, pada pekan terakhir Februari nanti rencananya MU akan terlibat di Turnamen Bali Island Cup 2016, bersama Arema Cronus dan Bali United.

Gomes sendiri menuturkan ada banyak pilihan untuk membentuk kekuatan, sehingga optimistis bisa membangun tim tepat waktu. Setidaknya puluhan pemain sudah mengikuti seleksi di tim yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya.

"Ada pemain dari level ISL, Divisi Utama, hingga pemain asing. Saya melihat ada banyak pilihan dan Madura United tak akan kesulitan mencari pemain. Tinggal memilih para pemain dengan karakter yang dibutuhkan tim. Saya yakin sebelum pertengahan Februari sudah jadi,"ujar Gomes, eks pelatih Persela Lamongan.

Soal rencana keikutsertaan di Bali Island Cup, pelatih asal Brazil ini menuturkan tidak diberi target terlalu muluk oleh manajemen. Karena masih dalam tahap pembentukan tim dan menjajal kekuatan, dirinya hanya diberi tugas menampilkan performa menjanjikan di turnamen tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)