Klopp Tak Sabar Beradu Taktik dengan Guardiola

Selasa, 02 Februari 2016 - 15:55 WIB
Klopp Tak Sabar Beradu Taktik dengan Guardiola
Klopp Tak Sabar Beradu Taktik dengan Guardiola
A A A
LIVERPOOL - Pep Guardiola sudah menjatuhkan pilihan untuk meminang Manchester City musim ini. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyambut baik dan tak sabar ingin beradu taktik dengan mantan Bayern Muenchen itu.

Menurut Klopp sosok sukses di Barcelona itu lebih menyukai tantangan. Kehadirannya di pentas Liga Inggris pun akan membuat persaingan akan makin panas seperti yang sudah dilakukan di La Liga dan Bundesliga.

Pertemuannya dengan Guardiola di Liga Inggris tak ubahnya sebuah reuni. Sebab keduanya pernah sama-sama terlibat di belakang layar di sepak bola Jerman. Klopp ketika itu menjadi pesaing Guardiola dengan membesut Borrussia Dortmund.

Sinyal untuk terus menjaga persaingan sudah dilontarkan Klopp. "Saya memang menghindari City," ucapnya soal wacana sebelumnya jika ia ingin dijadikan suksesor Manuel Pellegrini.

Ia menambahkan, City adalah klub yang secara finansial cukup bagus dan Guardiola adalah sosok cerdas. "Dia pastinya memilih City bukan karena adanya hubungan dengan beberapa orang di sana," ungkap Klopp dilansir ESPN, Selasa (2/2/2016).

Hadirnya Guardiola di ruang ganti, lanjut Klopp, bisa membuat City jadi salah satu tim terbaik di dunia musim depan. "Namun itu bukan segalanya. Kami bisa sekali atau dua kali mengalahkan mereka. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi."

Mengenai peta persaingan, Klopp membeberkan jika semua pelatih termasuk dirinya dan Guardiola sangat senang bisa beradu taktik di Inggris. "Dia bisa menikmati permainan di liga karena ini adalah liga besar dengan persaingan yang nyata. Itulah yang dia inginkan. Dia akan mendapatkan suasana berbeda di Spanyol dan Jerman. Namun City adalah klub dengan segala kemungkinan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)