Stuart Pearce Jagokan Leicester City Juara Liga Inggris, asal

Rabu, 03 Februari 2016 - 01:51 WIB
Stuart Pearce Jagokan Leicester City Juara Liga Inggris, asal
Stuart Pearce Jagokan Leicester City Juara Liga Inggris, asal
A A A
LEICESTER - Stuart Pearce memberikan ramalan siapa yang bakal juara Liga Premier Inggris musim 2015-2016. Bukan Manchester City, Arsenal, atau Manchester United melainkan Leicester City yang menjadi favoritnya. Dengan catatan, mereka bisa mengumpulkan empat poin di tiga laga berikutnya.

Leiceter akan menghadapi ujian besar dalam perebutan gelar selama dua pekan ke depan. Pertama, pasukan Claudio Ranieri akan menjajal Liverpool di King Power Stadium, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Selanjutnya mereka akan melakukan perjalanan ke markas Manchester City dan Arsenal.

Menurut analisa Pearce, jika Leicester bisa mengumpulkan setidaknya empat poin dalam tiga pertandingan krusial tersebut. Besar kemungkinan The Foxes bakal merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini.

"Melawan Liverpool, mereka harus menang. Karena kemenangan itu akan meringankan tekanan ketika pemain bertandang ke Manchester City dan Arsenal di dua game berikutnya. Jika mereka memetik empat atau lima poin dari sembilan poin yang tersedia, maka mereka sudah mendapat satu tangan pada gelar liga. Karena di pertandingan selanjutnya mereka akan berstatus sebagai tuan rumah," ungkap Pearce seperti dikutip Express.

Sekadar informasi, di tiga bentrokan teranyar, Leicester tak pernah menang dari Liverpool. Pada musim lalu, mereka kalah 1-3 saat menjamu The Reds di King Power Stadium. Lalu ketika bertarung di Anfield Stadium, Leicester hanya bisa imbang dengan skor 2-2.

Kekalahan kembali dirasakan Jamie Vardy Cs saat bertemu Liverpool di kompetisi musim ini. Tampil pada 26 Desember 2015 lalu, Liverpool menang lewat gol tunggal Christian Benteke. Fakta tersebut tentunya jadi alarm peringatan untuk skuat The Foxes yang kali ini menyandang status tuan rumah. (Baca juga: Preview Leicester City vs Liverpool: Alarm Bahaya untuk Tuan Rumah)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)