Luciano Leandro Dibebani Target PSM Makassar Juara ISC 2016

Rabu, 03 Februari 2016 - 13:20 WIB
Luciano Leandro Dibebani Target PSM Makassar Juara ISC 2016
Luciano Leandro Dibebani Target PSM Makassar Juara ISC 2016
A A A
MAKASSAR - Pelatih baru PSM Makassar Luciano Leandro mendapat amanah menjuarai Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Target ini disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Munafri Arifuddin saat melakukan jumpa pers di kantor PSM. "Kita harap Luciano bisa menyatukan seluruh unsur tim dan membentuk skuat yang solid,"kata Munafri.
Ia menjelaskan, penunjukan Luciano memang sudah dikaji dengan baik oleh manajemen. Lantaran, pelatih berdarah Brazil tersebut merupakan mantan pemain tim Juku Eja. "Banyak pelatih yang pernah bermain di Indonesia sukses, karena mereka sudah tahu karakter sepak bola Indonesia. Makanya kita harap Luciano juga bisa memberikan hal yang sama," jelasnya.

Luciano bakal tiba di Makassar pada 7 Februari mendatang. Pelatih yang juga mantan legiun asing PSM ini akan membawa tiga pemain asing. Bahkan, pemain ini dijamin bisa membawa tim Juku Eja berjaya kembali. Selain itu, sejumlah pemain lokal juga sudah disiapkan untuk memperkuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini, terakhir manajemen sementara mendekati Ferdinand Sinaga serta Rizky Pellu untuk menambah daya gedor PSM.

Soal anggaran yang disiapkan untuk tim Juku Eja selama ISC nantinya, Munafri yang akrab disapa Appi ini mengatakan, pihaknya tetap menyediakan anggaran lebih besar ketimbang turnamen sebelumnya. "Tapi kita tim kuat, tidak harus menjadi tim yang mahal. Makanya kita harap yang terbaik," tukasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, Luciano memang sudah di-warning untuk memberikan yang terbaik buat tim Juku Eja, termasuk pemain yang akan diboyong. "Kalau memang tidak bagus, kita akan pulangkan," kata dia.

Ia mengatakan, pemain asing yang memperkuat skuat Juku Eja nantinya harus kualitasnya jauh di atas pemain lokal. "Tapi kalau kita lihat, pemain yang dibawa Luciano cukup bagus. Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)